Suzuki Grand Vitara Dibanderol Rp324,5 Juta

Suzuki Grand Vitara facelift
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVAnews - Sebagai penutup di penghujung tahun, Suzuki Indomobil akhirnya meluncurkan New Grand Vitara 2.4 dengan harga Rp324,5-335,5 juta on the road untuk wilayah Jakarta. Harga yang sama dengan Grand Vitara sebelumnya.

Sport utility vehicle yang pernah dipajang di Indonesia International Motor Show (IIMS) ini mengalami perubahan eksterior dan interior. Suzuki mengubah tampilan dengan desain lebih modern dan elegan. "Tapi harganya tetap, tak mengalami perubahan," kata Direktur Markerting Suzuki Indomobil Davi Tuilan di jakarta, Rabu 19 Desember 2012.

Pada bagian eksterior, New Grand Vitara 2.4 mengalami perubahan seperti head lamp lebih stylish, front grille berbentuk 'V', housing fog lamp & bamper with front guard, posisi reflektor bagian bawah lebih sporty, velg palang 10 dengan ukuran bang 18 inci.

Sementara untuk interior, warna hitam dengan penambahan aksen silver memberikan kesan mewah dan elegan, selain itu perangkat audio system yang menggunakan fitur touch screen technology.  Fitur ini kompetibel dengan berbagai peralatan gadget seperti DVD, MP3, USB, SD, iPod, bluetooth, yang pairing dengan handphone, televisi, dan lain-lain.

Untuk fitur keamanan dan keselamatan, mobil yang diimport utuh dari Jepang ini dilengkapi dual SRS-Airbags yang terdapat pada pengemudi dan penumpang, side impact beam agar terlindung dari benturan samping, Total Effective Control Tehnology (TECT).

Selain itu SUV ini juga memeiliki ABS+EBD+BA untuk menghindari terkuncinya roda saat pengereman mendadak sehingga pengemudi tetap dapat mengendalikan arah laju kendaraan.

Yang pasti, mobil yang memiliki kapasitas lima penumpang dengan dua varian transmisi manual (Rp324,5 juta) dan transmisi otomatis (Rp335,5 juta) ini diklaim telah melalui pengetesan dan lulus pengujian Euro NCAP Crash Test Passed.

Sebagai pertimbangan, New Grand Vitara 2.4 dilengkapi enam pilihan warna seperti Bison Brown Pearl Metallic, Gaia Bronze Peral Metallic, White Pearl, Silky Silver Metallic, Bluish Black Pearl Metallic, dan Quasar Gray Metallic.

Berikut spesifikasi New Grand Vitara 2.4:

Dimensi
Panjang keseluruhan 4,500 mm
Lebar keseluruhan 1,810 mm
Jarak poros roda 2,640 mm
Jarak pijak depan 1,540 mm
Jarak pijak belakang 1,570 mm
Jarak terendah 193 mm
Radius putar minimum 1,540 mm
Air intake 90 cm

Mesin
Jenis J24B DOHC VVT
Silinder 4
Jumlah katup 16
Isi silinder 2,393 cc
Diamter x langkah 92,0 x 90,0 mm
Daya maksimum 166 Ps/ 6.000 rpm
Torsi maksimum 225 Nm/4.000 rpm
Sistem bahan bakar multi point injection

Transmisi percepatan
5-kecepatan Manual transmision
4-kecepatan Automatic Transmision (eh)

Penumpang Mobil Berpelat F Ini Dicari Netizen hingga Dikecam Ridwan Kamil
Ilustrasi bekerja.

5 Negara dengan Perusahaan Domestik Terbanyak di Dunia, Cina Paling Unggul

Perusahaan-perusahaan domestik tidak hanya menciptakan lapangan kerja tetapi juga memainkan peran penting dalam pertumbuhan ekonomi negara.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024