Cari Suku Cadang Mobil Klasik 60-90an, Ini Tempatnya

Spare part mobil klasik tahun 60-90an
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi

VIVAnews – Pameran mobil-mobil klasik terbesar dan terlengkap di Asia Tenggara kembali digelar di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta.

MUI Harap Idul Fitri 1 Syawal 1445 H Jadi Momentum Rekonsiliasi Nasional

Acara yang diikuti lebih dari 300 mobil klasik, didukung Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia, Ikatan Motor Indonesia, beberapa Agen Tunggal Pemegang Merek, dan puluhan kolektor mobil klasik serta puluhan sepeda motor klasik.

Namun tidak hanya mobil klasik, di acara yang digelar pada 14-16 Desember 2012 ini juga menampilkan beberapa aksesori mobil klasik, mulai dari lampu, velg, stir, bumper dan masih banyak lainnya.

Setelah 5 Tahun DAY6 Balik Lagi ke Jakarta Ikut Saranghaeyo Indonesia 2024

Roby misalnya, penjual aksesori dari R-kups Garage ini menjual beberapa aksesori serta perlengkapan suku cadang untuk mobil-mobil rakitan tahun 1980-1990.

"Kita jual hampir semua merek hanya saja merek Mercy, Toyota, dan Honda, lebih dominan, “ jelas Roby, saat ditemuai VIVAnews di acara Otoblitz International Classic Car Show (OICC-Show) 2012, di Hall B, JIExpo.

Istana Bakal Sambut Mantan Presiden hingga Pejabat Jika Hadiri Open House Jokowi

Barang-barang yang dijual, kata Roby, merupakan barang orisinal alias asli yang diimpor langsung dari beberapa negara, seperti Jepang, Amerika Serikat, serta beberapa negara Eropa.

Mengenai harga, Roby yang menjual barang dagangannya di jalan Titiran No 2 Bandung, Jawa Barat, ini mematok harga yang beragam mulai dari Rp50 ribu untuk sticker hingga Rp40 juta untuk velg Brabus impor.

"Untuk harga bervariasi tergantung barang, mulai dari Rp50 ribu-40 juta, dan bisa dinego juga," kata Roby

Hal serupa juga dilakukan Richard, hanya saja barang yang dijual untuk mobil-mobil klasik rakitan 1960-1987. Menurutnya, untuk mendapatkan beberapa deretan aksesori jadul ini dirinya berburu ke sejumlah tempat di Indonesia. 

"Masih di Indonesia, mulai dari Stir mazda rx 7 Rp2,2 juta, stir Datsun sss 600, serta beberapa stir lainnya yang harganya mulai dari Rp350-500 ribu," jelasnya.

Selain itu, tambah Richard, dirinya juga menjual beberapa dop velg klasik yang dilepas mulai dari Rp350 ribu sampai Rp1,5 juta.

"Lampu-lampu juga ada Rp75 ribu sampai 3 juta, spion Rp400 ribu, Toyota Corola GT 3,8 juta, ring beauty Rp250-600 ribu, bumper Jaguar satu set Rp 1,2 juta(bagian depan), velg Toyota Mark 2 versi luar Rp2-3,8 juta, serta beberapa aksesori lainnya mulai dari Rp250 ribu hingga Rp 2,5 juta," kata Richard. Tentu saja harganya pun bisa dinego. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya