Mobil Baru yang Diminati di Akhir 2012

Pesta Mobil Suzuki Ertiga 2012
Sumber :
  • VIVAlife/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews – Persaingan pasar mobil Tanah Air di tahun ini makin sengit. Produsen mobil saling meluncurkan model terbaru untuk bisa mendongkrak penjualan.

Adapun untuk jenis mobil-mobil terbaru itu adalah MPV (Multi Purpose Vehicle), citycar, hatchback, dan sedan. Dengan menerapkan keunggulan di setiap produk terbarunya, mereka mengklaim mobilnya irit bahan bakar juga ramah lingkungan.

Produk-produk terbaru yang meluncur di tahun 2012, di antaranya Suzuki Ertiga yang merupakan pendatang baru untuk menjegal laju Avanza-Xenia. Suzuki Ertiga yang meluncur pada April lalu hingga bulan November berhasil membukukan penjualan hingga 31.001 unit.

Mobil baru yang juga ingin merebut tahta Avanza-Xenia adalah Nissan Evalia. MPV berdesain boxy (kotak) yang diluncurkan pada Juni lalu ini sudah terjual 9.790 unit hingga bulan lalu.

Adapun untuk segmen Citycar, model terbaru disodorkan Honda. Mereka meluncurkan Brio, citycar yang mengusung mesin i-VTEC SOHC 1.3 liter 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga 100 PS.

Brio yang diluncurkan pada Agustus lalu ini hingga November membukukan penjualan hingga 6.511 unit.

Masih di segmen Citycar yakni Mitsubishi Mirage. Mobil lima penumpang yang diimpor utuh langsung dari Thailand dengan harga mulai Rp139 juta ini, memcatatkan penjualan 2.870 unit (September-November).

Terakhir adalah Mazda Biante. Mobil yang diplot untuk menjegal Nissan Serena ini telah terlego 1.043 unit dari September hingga November.

Yang Bikin Shin Tae-yong Terusik saat Indonesia Kalahkan Korea Selatan
Isi koper bule Polandia yang diduga hilang sebagian - Foto: Tangkapan Layar Instagram

Beredar Video WN Polandia Kehilangan Isi Kopernya, Pihak Bandara Ngurah Rai Bali Beri Penjelasan

Beredar video di media sosial yang memperlihatkan seorang Warga Negara Asing atau WNA kehilangan barang dalam bagasi penerbangan tujuan Bali. Dia perlihatkan isi kopernya

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024