Deretan Mobil Mewah 10 Orang Kaya 'Bengal' (2)

Uang bukan jadi persoalan bagi mereka untuk mengoleksi mobil mewah.

Rabu, 12 Desember 2012, 10:32 Ita Lismawati F. Malau, Herdi Muhardi
Maserati MC12 merupakan mobil mewah yang dikoleksi kaum berduit
Maserati MC12 merupakan mobil mewah yang dikoleksi kaum berduit (motorstown.com)

VIVAnews - Memiliki supercar dengan banderol miliaran rupiah tentunya hanya bisa dimiliki segelintir orang yang punya penghasilan besar. Namun tahukan Anda, beberapa supercar edisi terbatas ternyata dimiliki para orang kaya, yang dianggap memiliki perilaku terburuk.

Dilansir Jalopnik, Rabu 12 Desember 2012, terdapat 10 orang yang dianggap memiliki perilaku buruk namun memiliki koleksi mobil yang fantastis. Kesepuluh orang itu berasal dari diktator besar di dunia, mafia, hingga playboy.

Berikut daftar lengkapnya:

6. Ramzan Kadyrov
Ramzan Kadyrov merupakan Presiden Republik Checnya ke-3. Kadyrov telah mengumpulkan kekayaan sangat besar yang didapatnya dari pemerasan atas penjualan minyak Chechnya secara ilegal.

Kadyrov juga dikenal sebagia kolektor mobil, salah satunya Lamborghini Reventon yang harganya mencapai US$3.000.000 atau sekitar Rp29 miliar.

7. Pablo Escobar

Pablo Escobar merupakan orang yang cukup terkenal dengan gembong obat bius. Pablo pun doyan mengkoleksi mobil mewah.

Pablo pernah membeli mobil Cadillac tahun 1930-an dan memberondongnya dengan peluru, hingga mobil itu terlihat seperti gangster asal Amerika Serikat Al Capone.

8. Teodoro Obiang Nguema
Mangue Teodoro Obiang Nguema Mangue adalah putra dari sang diktator Guinea Ekuator. Teodoro diketahui memiliki dua mobil tercepat di dunia, Bugatti Veyron. Namun keduanya disita karena diduga hasil korupsi.

Meski hidup di negara di bawah kemiskinan, Teodoro justru mengoleksi deretan mobil eksotis berbenderol selangit, seperti Maserati MC12, Aston Martin, dan Rolls-Royce.

9. Sultan Brunei Hassanal Bolkiah

Dia merupakan perdana Menteri Brunei sejak 1967 hingga sekarang. Putra sulung Omar Ali Saifuddien III dikenal sebagai salah satu kolektor mobil yang paling ambisius dalam sejarah.

Ia bahkan menghabiskan begitu banyak uang hanya untuk membeli mobil-mobil eksotis edisi khusus seperti Ferrari, Aston Martin, Bentley. Anehnya, deretan mobil mewah tidak pernah dipacu di jalanan. Semua koleksinya hanya dipajang di garasi sebesar hangar pesawat.

10. Jefri Bolkiah

Pangeran Jefri adalah saudara Sultan Brunei. Tidak jauh dengan sang kakak, Hassanal Bolkiah, Pangeran Jefri juga memiliki hobi yang sama.

Tunggangan edisi terbatas jadi incaran sang pengeran, yang diketahui juga memiliki banyak wanita untuk dijadikannya selir.

Klik tautan ini untuk melihat urutan 1-5. (eh)

 



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com