Putih, Warna Mobil Paling Favorit di Dunia

Pesta Mobil Suzuki Ertiga 2012
Sumber :
  • VIVAlife/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Jika mencermati mobil-mobil yang melintas di jalan, tentu Anda menyadari jalan-jalan lebih banyak didominasi tiga warna mobil: putih, hitam, silver (perak).

Ketiga warna ini memang sedang jadi tren. Seperti diberitakan automotive.com, mobil-mobil mewah buatan Jerman malah hanya memproduksi mobil dengan tiga warna itu saja. Hal itu berdasarkan laporan yang dilansir oleh DuPont,  sebagai salah perusahaan cat mobill terkemuka di dunia. 

Catherine Wilson Ngaku Malu, Mobil Pemberian Idham Masse Ditarik Pihak Leasing

Warna putih dan putih mutiara telah mengambil alih pilihan cat yang paling populer di dunia, mengalahkan silver yang duduk di posisi atas selama dua tahun berturut-turut.

Hitam juga mengambil peran mengatasi kejenuhan pada silver. Hitam punya tempat terhormat di pasar Asia dan Eropa, dianggap sebagai warna yang elegan.

Dari semua mobil baru yang dijual hari ini di seluruh dunia, 23 persen adalah putih, 21 persen hitam, dan 18 persen silver.

DuPont juga menengarai bahwa warna yang mulai diminati dan bakal populer di era berikutnya adalah merah, abu-abu, dan coklat/beige. Ketiga warna ini mulai menjadi tren dengan posisi masing-masing sekarang adalah  8 persen, 6 persen, dan 6 persen.

Komunitas jurnalis otomotif bahkan memperkirakan coklat yang akan paling unggul dalam pilihan warna favorit.

DuPont pun lebih serius mempelajari grafik setiap wilayah di seluruh dunia yang menunjukkan bagaimana selera warna pembeli yang berbeda-beda. Nah, bagaimana dengan Anda, apa warna favorit untuk mobil Anda? (umi)

Hartono Bersaudara, Pemilik Klub Sepak Bola Italia Terkaya

Hartono Bersaudara, Pemilik Klub Sepak Bola Italia Terkaya

Selama lebih dari sepuluh tahun, konglomerat Hartono Bersaudara yakni Michael Bambang Hartono dan Robert Budi Hartono adalah orang terkaya di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024