Mainan Baru Penggila Kecepatan

Confederate X132 Hellcat Combat
Sumber :
  • Dailymail

VIVAnews - Ada kabar baik bagi para penggila kecepatan. Ya, sepeda motor v-twin tercepat di dunia akhirnya diproduksi terbatas dan siap dijual.

Dilansir harian Daily Mail, Jumat 7 Desember 2012, 'monster' mekanis 2.000 cc ini ditawarkan dengan harga 45.000 pound sterling atau sekitar Rp694 juta.

Sepeda motor Confederate X132 Hellcat Combat diketahui telah memecahkan rekor kecepatan di darat untuk blok besar v-twin, pada musim panas lalu.

James Hoegh memacu kendaraan ini di tempat yang dianggap paling 'suci' oleh pecinta kecepatan, Bonneville Salt Flats di Utah, Amerika Serikat. Saat itu, motor berdesain garang ini memecahkan rekor kecepatan 277 km/jam atau setara dengan 321 km/jam di jalanan aspal.

"Ini adalah sepeda motor yang kami konsep untuk dioperasikan, ketika saya mendirikan perusahaan ini 21 tahun yang lalu," kata pendiri Confederate Matthew Chambers.

Motor ini terinspirasi dari pesawat tempur F6F Hellcat yang terkenal saat Perang Dunia Ke-2. Material casing X132 Hellcat berasal dari aluminium, yang biasanya dipakai sebagai bahan dasar pesawat terbang.

Motor tersbeut dibekali mesin dengan kapasitas 2.163cc V-Twin yang dikembangkan bersama-sama dengan S & S. Dan dapat menyeburkan tenaga dari dapur pacunya sebesar 132 hp dan torsi 203 Nm (150 lb/ft).

Sedangkan di bagian kaki-kaki, suspensi depan menggunakan Custom Marzocchi RAC 50mm Fork. Sementara belakang mengadopsi Custom Race Tech Coil-Over-Shock. Untuk rem depan menggunakan kaliper dari Beringer serta kaliper belakangnya dipercayakan kepada merek Brembo.

Waspada Penipuan Kerja Paruh Waktu yang Marak di Shopee
Dokter Boyke

Dokter Boyke Ungkap Fetish Seks dengan Mayat hingga Penyebabnya

Dokter Boyke memberikan himbauan untuk menghindari insiden seperti hal tersebut, pihak keluarga garis menunggu jenazah atau mayat keluarganya.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024