Audi Luncurkan Mobil Keluarga Secepat Ferrari

Audi RS6 Avant
Sumber :
  • Dailymail

VIVAnews - Mobil terbaru racikan produsen mobil asal Jerman, Audi, menuai kritik lantaran kecepatan puncak 305 km/jam atau setara dengan kecepatan Ferrari.

Dilansir harian Daily Mail, Jumat 7 Desember 2012, dengan interior yang lega dan mewah, mobil terbaru Audi RS6 Avant sangat cocok untuk liburan keluarga. Namun, jika mesin V8 4-liternya digenjot, tentu akan membuat liburan Anda sekeluarga begitu singkat, karena mobil ini paling cepat di dunia.

Sebab, mobil 4-wheel drive ini dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam 3,9 detik. Sebagai perbandingan, sebuah Ferrari California mencapai kecepatan 0-100 km/jam dalam 3,8 detik, dan Porsche 911 membutuhkan 4,1 detik.

"Tidak pernah ada sebuah mobil keluarga dapat mencapai kecepatan 305 km/jam, atau bahkan 200 km/jam. Mobil ini lebih cocok dilombakan di trek balap," kata Clare Morrison juru bicara Badan Amal Keselamatan Brake.

Menurut Brake, tidak ada kebutuhan untuk sebuah mobil keluarga dengan kecepatan tinggi. Tentu ini, akan sengat membahayakan pengemudi dan penumpang.

"Kami mendesak semua pengemudi untuk mengendarai mobil itu di bawah kecepatan maksimal, terutama saat cuaca buruk," kata dia.

Juru bicara Audi mengatakan, ini adalah model terbaru dari Audi yang telah membuat serangkaian mobil supercepat. Namun, pihaknya menegaskan bila mobil itu dilengkapi fitur keamanan dan keselamatan paling lengkap dan terbaik di kelasnya.

"Memang, ada banyak mobil yang mampu melebihi batas kecepatan maksimum di Inggris. Tapi, semua mobil Jerman dirancang dengan tenaga dan kecepatan tinggi, meski mobil keluarga sekalipun," ujarnya.

Audi RS6 Avant mulai diniagakan ke pasar tahun depan dengan kisaran harga Rp1,2 miliar. Produsen yang berbasis di Ingolstadt, Jerman, ini memiliki catatan penjualan cukup baik tahun ini. Sekitar 1,3 juta mobil mereka terjual di seluruh dunia dan 113.703 unit terlego di Inggis. (art)

Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar
Pelita Jaya memastikan tiket ke putaran final BCL Asia 2024

Perbasi Apresiasi Sukses Pelita Jaya Tembus Babak Utama BCL Asia

PP Perbasi mengapresiasi tim Pelita Jaya Bakrie Jakarta yang berhasil lolos ke babak utama Basketball Champions League (BCL) Asia 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024