Penampilan Baru dari Honda Blade

New Blade S
Sumber :
  • Dokumentasi Astra Honda Motor

VIVAnews - Menjelang tutup tahun 2012, Astra Honda Motor (AHM), kembali meluncurkan varian baru, New Honda Blade dengan harga lebih terjangkau.

Varian itu adalah New Blade S dengan fitur single disc brake. Meski ada varian baru, Honda tetap mempertahankan New Honda Blade R berfitur double disc brake yang kini memiliki stripe dan warna bodi baru.

"Penambahan varian dan perubahan stripe dan warna bodi ini dilakukan untuk memberikan pilihan lebih beragam kepada para konsumen," kata Marketing Director AHM, Margono Tanuwijaya, dalam keterangan tertulis, Kamis 6 Desember 2012.

Honda melepas New Honda Blade S dengan harga Rp13,7 juta on the road DKI Jakarta. Tersedia tiga pilihan warna, yaitu Sporty RWB, Winning Red dan Rapid Violet.

Sedangkan New Honda Blade R dipasarkan Rp14,1 juta on the road DKI Jakarta, dengan dua pilihan warna, yaitu Sporty RWB dan Winning Red. Adapun varian warna Blade Special Racing Edition dibanderol Rp14,3 juta.

New Honda Blade memiliki pilihan warna seperti tim Repsol Honda yang berlaga di MotoGP. Selain itu, model ini kini memiliki pilihan warna tricolor yang terinspirasi dari DNA balap Honda.

AHM juga tetap mempertahankan daya tarik New Honda Blade sebagai sepeda motor beraura balap dengan desain yang ramping, mesin performa tinggi dan fitur-fitur handal. Desain bodinya tampil dengan garis-garis yang tajam dan tegas, serta warna bodi dan grafis striping yang agresif.

Blade memiliki lampu utama ganda yang dilengkapi multireflektor, memberikan jangkauan lampu lebih luas dan terang, dipadukan dengan visor sporty. Tampilan ini disempurnakan dengan desain lampu sein modern beraksen futuristik, dengan inner lens yang menyatu pada lampu senja, serta sayap samping model 3-dimensi dengan lubang udara (air intake) yang aerodinamis.

Blade dilengkapi dengan mesin EFT (Efficient & Low-Friction Technology) berkapasitas 110 cc, SOHC, 4-tak dengan performa tinggi namun efisien. Mesin ini disempurnakan dengan menggunakan teknologi HVIC (Honda Variable Ignition Control Technology).

Viral Jeam Kelly Sroyer Dikeplak Shin Tae-yong, Ternyata Gegara Ini

New Honda Blade ini ditargetkan terjual sebanyak 20.000 unit/bulan. Sejak pertama kali diperkenalkan pada Agustus tahun lalu sampai Oktober tahun ini, New Honda Blade telah terjual 311.047 unit.

Pada periode Januari-November tahun ini, New Honda Blade telah terjual sebanyak 164.238 unit. Kontribusi ini memperkokoh posisi Honda sebagai Raja Bebek dengan pangsa pasar sekitar 57 persen.

Ilustrasi Pertumbuhan Ekonomi/Realisasi Investasi.

Pemilu di AS dan Eropa Diprediksi akan Pengaruhi Iklim Investasi Indonesia

Selain Indonesia, tahun 2024 akan ada 64 negara yang juga menyelenggarakan pemilu. Sebagian besar Pemilu 2024 akan terjadi di Benua Eropa, dimana akan ada 19 negara yang

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024