Honda Siapkan Motor Sport Murah Rp16 Juta?

Warna dan stripe baru Honda MegaPro
Sumber :
  • Dokumentasi AHM

VIVAnews - Honda Astra Motor (AHM) punya ambisi besar di segmen motor sport nasional. Mereka ingin merebut predikat raja motor sport yang kini dipegang oleh rival terkuatnya, Yamaha.

Sejumlah 'amunisi' pun disiapkan mereka. Pertama adalah CB150R StreetFire yang akan resmi diluncukan pekan depan. Motor ini diplot untuk meredam laju Yamaha V-Ixion.

Tak cuma itu, produsen berlambang sayap itu juga siap menyodorkan motor sport baru dengan harga murah pada kuartal pertama tahun depan.

Menurut General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM, Agustinus Indraputra saat berbincang dengan VIVAnews, motor sport menjadi segmen yang sangat potensial ke depannya. Meski sadar kalau Honda lengah dan terlambat di segmen tersebut.

"Terlambat bukan berarti kita tidak bisa merebut pasar sport. Kami sudah menyiapkan produk anyar di kelas sport khususnya untuk kelas menengah ke bawah," ujarnya.

Namun sayangnya, AHM masih menyimpan rapat-rapat model sport tersebut. Berdasarkan informasi yang didapat, motor sport entry-level ini akan diposisikan di bawah Honda CB150R dan New MegaPro. Dan akan dijual dengan harga Rp16 jutaan.

Produk baru yang diberi kode K18 akan dibekali mesin 150 cc dengan sistem injeksi. Dari segi desain tidak jauh berbeda dengan New MegaPro. Hanya saja motor ini masih menggunakan peredam kejut ganda, pelek jari-jari dan roda belakang dengan rem teromol.

Diketahui, Honda hanya berada diperingkat ketiga di segmen sepeda motor sport tahun ini. Penjualan bulanan sport Honda hanya 17 persen dari total pasar sekitar 15.000 unit. (eh)

Kalau Istri Hyperseks apa yang Perlu Dilakukan Suami? Begini Nasehat Dokter Boyke
Ilustrasi/Pelajar diamankan saat mau tawuran.

10 Tips Mencegah Aksi Kekerasan Antar Siswa di Sekolah

Untuk mencegah terjadinya aksi kekerasan di lingkungan sekolah, berikut adalah beberapa tips yang dapat diikuti oleh guru, orang tua, dan siswa:

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024