Ini Mobil Berbahan Bakar Gas Teririt

VW eco Up!
Sumber :
  • Autoevolution

VIVAnews – Selain minyak, alternatif lain untuk menjadi bahan bakar sebuah kendaraan yaitu gas. Hanya saja penggunaan gas untuk mobil atau motor masih dibilang kurang populer dibandingkan minyak.

Namun pabrikan mobil asal Jerman, Volkswagen (VW) benar-benar memanfaatkan gas alam untuk dijadikan bahan bakar.

Dilansir Autoevolution, Kamis 6 Desember 2012, salah satu mobil Volkswagen, yaitu VW Eco Up! kini diklaim sebagai mobil berbahan bakar gas alam yang paling irit di dunia.

VW eco Up! hanya perlu 2,9 kg gas alam (CNG = Compressed Natural Gas) untuk melaju hingga 100 km. Saking iritnya, para pengemudi mobil ini di Jerman hanya mengeluarkan uang sebesar 3 Euro atau Rp38 ribu untuk mencapai jarak 100 km.

Selain gas Alam, VW Up! Eco kabarnya tengah mengembangkan bahan bakar lain, seperti biomethane yang dihasilkan dari sumber baru.

Menurut pihak VW, gas untuk mobil VW Up! merupakan pilihan alternatif selain hybrid. Dengan menggunakan gas, emisi pun lebih bersih dan murah.

Lebih dari 2 dekade VW melakukan pengembangan terhadap gas alam. Dan, hasilnya, hingga kini ada enam model VW yang berbahan bakar BBG, yakni Caddy 2.0 EcoFuel, Caddy Maxi 2.0 EcoFuel, Touran 1.4 TSI EcoFuel, Passat, Passat Estate 1.4 TSI EcoFuel, serta Eco Up!. Dan sebentar lagi akan ada Golf. (eh)

Keji! Siswi 15 Tahun di Lampung Disetubuhi Kakek dan Ayah Kandung Hingga Kondisinya Mengenaskan
Juru bicara Korps Garda Revolusi Islam (IRGC), Brigadir Jenderal Ramezan Sharif

Brigjen Sharif Tuding Israel Berbohong Pembangkit Listriknya Rusak Usai Serangan Iran

Media Zionis yang melaporkan bahwa gedung pembangkit listrik tenaga nuklir Dimona di Israel rusak di wilayah pendudukan.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024