Rumus Matematika di Mobil Terkencang Sejagat

Bugatti Veyron Grand Sport berdesain rumus matematika
Sumber :
  • Dailymail

VIVAnews - Membuat supercar yang bisa berlari hingga kecepatan 405 km/jam memang tak mudah. Diperlukan perhitungan yang cukup rumit terkait aerodinamika dari desainnya.

Lalu bagaimana jadinya kalau sebuah Bugatti Veyron Grand Sport dibaluri rumus-rumus matematika?

Ya, seniman konsep asal Prancis, Bernar Venet diminta oleh Bugatti untuk menciptakan desain sendiri untuk model Grand Sport seharga 1,5 juta pound sterling atau sekitar Rp23,3 miliar.

Venet (71) akhirnya menutupi mobil ini dengan persamaan yang kompleks yang digunakan para insinyur Bugatti untuk mendesain dan mengkontruksi Veyron.

"Sebuah Bugatti sudah merupakan karya seni itu sendiri. Saya menyadari betapa saya bisa menerjemahkan semangat saya untuk persamaan matematika dan risalah ilmiah ke bentuk tiga dimensi," kata Venet.

Eksterior mobil ini sendiri memiliki dua warna yakni hitam yang bergradasi ke cokelat. Rumus matematika dapat ditemui memenuhi bagian depan yang kemudian menjalar hingga ke ujung pintu.

Tak cuma itu, rumus matematika juga bisa dilihat terjahit rapi di bagian dalam pintu mobil yang kini tengah dipamerkan di Miami, AS.

Bugatti Veyron Grand Sport merupakan mobil tercepat di dunia. Supercar ini bisa berakselerasi dari diam sampai 100 km/jam dalam waktu 2,7 detik saja.

Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP
Xabi Alonso

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Keinginan Liverpool mendatangkan Xabi Alonso untu musim depan nampaknya menjadi semakin kecil. Karena dikabarkan pelatih asal Spanyol itu mau bertahan di Bayer Leverkusen

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024