Daihatsu Boyong Mobil Murah Ayla ke Makasar

Daihatsu Ayla Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Astra Daihatsu Motor (ADM) terus gencar memperkenalkan mobil murah ramah lingkungan racikannya, Ayla di ajang Pameran Otomotif Makassar (POMA) 2012.

Di acara yang digelar di Celebes Convetion Centre (CCC), Makassar, Sulawesi Selatan, 28 November-2 Desember mendatang, Daihatsu memajang dua unit Astra Daihatsu Ayla yang didampingi All New Xenia dan Daihatsu Terios.

"Sebagai spesialis produsen mobil ringkas, Daihatsu menampilkan produk unggulan yang sudah terbukti diterima pasar, yaitu All New Xenia dan Terios, serta andalan terbaru mobil compact berkonsep green car berkapasitas 5 penumpang, hemat bahan bakar, Astra Daihatsu Ayla," ujar Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Service Division Head PT Astra International, Rabu 28 November 2012.

Astra Daihatsu Ayla adalah produk pertama yang desainnya dibuat oleh putra bangsa, Head Design ADM Mark Widjaja, mengalahkan desainer dari Italia, Prancis dan Jepang.

"Sejak kemunculan perdana di IIMS 2012, Ayla sudah lama ditunggu-tunggu masyarakat Tanah Daeng, Makassar," ujar Kepala Wilayah (Kawil) AI-DSO Indonesia Bagian Timur (IBT) Kroda Kalantara.

Ayla menggendong mesin berkode 1KR-DE dengan kapasitas 1000 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 46 kW pada 6.000 rpm dengan torsi 86 Nm pada 3.600 rpm.

Mesin tersebut disandingkan dengan pilihan transmisi manual dan otomatis. ADM rencananya akan menghadirkan Ayla dalam tiga varian dengan rentang harga Rp70-100 juta.

Diketahui, ADM sedang menyelesaikan pembangunan pabrik baru di Karawang, Jawa Barat dengan kapasitas produksi 120.000 unit per tahun. Pabrik baru itu akan meningkatkan kapasitas produksi menjadi 450.000 unit per tahun sekaligus menjadikan ADM sebagai produsen otomotif terbesar di Tanah Air.

Skenario Tante Bunuh Keponakan di Tangerang, Ambil Perhiasan Korban Biar Dikira Kasus Pencurian
Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziah

Terima Kunjungan LBBP Jepang, Menaker Berharap Kerja Sama Ketenagakerjaan Indonesia-Jepang Meningkat

Kepada Yasushi  Masaki, Ida Fauziyah berharap terus memperkuat hubungan kerja sama bilateral Indonesia-Jepang, khususnya di bidang ketenagakerjaan.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024