Dipecat, CEO Porsche Banting Setir Dagang Pizza

Mantan CEO Porsche
Sumber :
  • Inautonews.com

VIVAnews – Sempat menjabat sebagai bos perusahaan mobil asal Jerman, Porsche. Wendelin Wiedeking, kini banting stir menjadi seorang pebisnis makanan. Dia membuka restoran pizza dan pasta yang diberi nama Vialino.

Dilansir Inautonews, Selasa 27 November 2012, Wiedeking membuka bisnis pizza setelah dipecat perusahaan dari kursi jabatannya sebagai CEO Porsche pada 2009 silam.

Restoran Vialino rencananya akan dibuka untuk pertama kalinya pada bulan Desember 2012, di Ludwigshafen, Jerman.

Setelah di negeri sendiri, pria kelahiran Ahlen, Jerman, 28 Agustus 1952 itu juga berencana untuk membuka cabang di beberapa negara di Eropa, seperti Austria dan Swiss.

Di masa kepemimpinannya di Porsche, Wiedeking merupakan sosok bos yang mampu mengangkat nama Porsche di dunia otomotif. Melalui beberapa line-upnya, seperti mobil Porsche terlaris (Boxter dan model SUV Porsche Cayenne).

Namun, pada saat karirnya menanjak terjadi restrukturasi kredit. Wiedeking menggunakan sebagian uang perusahaan untuk membeli Volkswagen (VW), yang pada saat itu hampir saja bangkrut.

Dengan keputusannya itu, akhirnya Wiedeking dipecat dari jabatannya sebagai CEO Porsche pada 2009. Wiedeking sempat menjadi pegawai bergaji tertinggi di Jerman, dan disebut-sebut menerima 50 juta euro atau sekitar Rp675 miliar saat itu. (umi)

Skenario Tante Bunuh Keponakan di Tangerang, Ambil Perhiasan Korban Biar Dikira Kasus Pencurian
Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziah

Terima Kunjungan LBBP Jepang, Menaker Berharap Kerja Sama Ketenagakerjaan Indonesia-Jepang Meningkat

Kepada Yasushi  Masaki, Ida Fauziyah berharap terus memperkuat hubungan kerja sama bilateral Indonesia-Jepang, khususnya di bidang ketenagakerjaan.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024