OTOMOTIF

Latih Chelsea, Benitez Tunjuk Orang Kepercayaan

Mantan punggawa timnas Belanda ini dulu andalan Benitez di Liverpool
Kamis, 22 November 2012
Oleh : Toto Pribadi
Rafael Benitez

VIVAbola - Rafael Benitez langsung bergerak cepat setelah ditunjuk sebagai manajer pelatih anyar Chelsea, menggantikan Roberto Di Matteo. Pelatih asal Spanyol ini langsung menunjuk beberapa staf yang akan menjadi tangan kanannya.

Mantan punggawa timnas Belanda, Boudewijn Zenden, tampaknya akan menjadi orang kepercayaan Benitez. Menurut agen yang sekaligus ayah dari Zenden, Pierre Zenden, Benitez kabarnya telah menunjuk putranya menjadi asisten manajer pelatih di Chelsea.

"Dia (Zenden) telah didekati Benitez pada Rabu lalu dan sekarang dalam perjalanan ke London. Sejak kemarin, dia berulang kali dihubungi Benitez," kata Pierre kepada VI.nl.

"Saya rasa dia akan berada di pinggir lapangan pagi ini bersama manajer. Saya juga tak kalah yakin dia akan mengakhiri musim ini bersama Benitez," lanjut Zenden senior.

Chelsea sebenarnya bukan klub yang asing bagi Zenden. Saat masih berstatus menjadi pemain dan malang melintang di beberapa klub besar Eropa, Chelsea menjadi salah satu klub yang pernah dibela pria 36 tahun ini.

Zenden pernah berkostum Chelsea dari 2001-2004. Ia juga pernah menjadi pemain kesayangan Benitez saat masih menukangi Liverpool dari 2005-2007. Mantan pemain Barcelona ini juga sempat membela beberapa klub Inggris macam Middlesbrough dan Sunderland sebelum memutuskan gantung sepatu pada 2011.

Benitez sendiri telah resmi ditunjuk sebagai manajer anyar Chelsea kemarin. Ujian pertama Benitez yakni membawa Chelsea menekuk Manchester City pada lanjutan Premier League, akhir pekan ini. (ren)

TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found