Honda CBR250R Ditarik, Bagaimana Indonesia?

Honda CBR250R Repsol
Sumber :
  • Dokumentasi AHM

VIVAnews - Honda melakukan penarikan kembali atau recall pada 11.500 unit CBR250R di India. Itu dilakukan setelah ditemukan adanya masalah pada rem depan.

"Ada kemungkinan kerusakan pada aplikasi rem depan. Meski kekhawatiran ini tidak mempengaruhi fungsi pengereman secara keseluruhan. Sebab efektivitas rem depan dan belakang masih dalam kondisi naik normal," demikian pernyataan Honda India seperti dilansir Motorbeam, Senin 19 November 2012.

Honda menegaskan masalah recall ini tidak mempengaruhi sistem ABS yang memang terpasang pada Honda CBR250R.

Adapun CBR250R yang terkena recall adalah varian yang diproduksi antara Maret 2011 sampai dengan September 2012. Honda akan melakukan pemeriksaan di seluruh diler resminya, secara gratis.

Lalu bagaimana dengan Indonesia?

Ekspansi Perusahaan Musik Terkemuka Asia Tenggara Diresmikan di Indonesia

"CBR250R di Indonesia sejauh ini aman, tidak ditemukan masalah. Karena komponen CBR250R di India didatangkan dari vendor berbeda dengan Indonesia. Kalau di sini diimpor langsung dari Thailand," kata Deputy Sales Division Head Sales Divison PT Astra Honda Motor, Thomas J.A Wijaya, kepada VIVAnews, Senin 19 November 2012.

Honda CBR250R dibekali mesin 249,6 cc dengan silinder tunggal, berpendingin cair, yang menghasilkan tenaga 25 BHP pada 8.500 RPM dan torsi puncak 23 Nm pada 7.000 RPM.

Mesin yang dikawinkan dengan transmisi 6-percepatan itu, mampu membawanya berakselerasi dari 0 sampai 100 km/jam dalam waktu kurang dari 9 detik. (adi)

Penampilan Makin Sopan, Nikita Mirzani Ternyata Diawasi Rizky Irmansyah
Tim Penyelamat Evakuasi Korban di Gedung Konser Moskow (Doc: X)

Rusia Sebut AS Buru-buru Tuduh ISIS Atas Serangan Gedung Konser di Moskow

Amerika Serikat (AS) disebut toleh Rusia elah mengambil tindakan terburu-buru dengan menyalahkan kelompok teror ISIS, atas teror di Moskow.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024