Aman Berkendara di Jalan Raya

Kaca film V-KOOL menolak panas serta berteknologi spectrally selective.
Sumber :

VIVAnews – Mengemudi kendaraan di jalan raya membutuhkan konsentrasi. Apalagi di Ibu Kota yang acap macet dan semrawut. Tingkah pengguna jalan yang kerap tidak bersabar dapat membuat pengemudi yang tidak awas terkena celaka.

Dalam kondisi demikian, sangat tidak bijaksana melakukan hal-hal yang dapat mengganggu konsentrasi. Yang banyak dilakukan adalah menggunakan ponsel saat mengemudi. Entah karena benar-benar penting, banyak pengemudi yang mengabaikan masalah keselamatan dan bersegera mengangkat ponsel yang berdering.

Mengenakan handsfree juga bukan solusi terbaik karena pada dasarnya tetap menimbulkan distraksi konsentrasi berkendara. Distraksi saat berkendara bisa menyangkut tiga hal, yaitu visual yang membuat mata Anda beralih dari jalan raya, manual yang membuat tangan Anda terangkat dari kemudi dan kognitif yang membuat pikiran Anda teralihkan.

Kondisi fisik yang kurang maksimal juga bisa mempengaruhi konsentrasi dalam berkendara. Kemacetan dan panasnya suhu kabin kendaraan bisa mempercepat kelelahan pada pengemudi. Akibatnya, konsentrasi dan refleks pengendara akan berkurang. Kondisi fisik adalah salah satu faktor utama dalam safety driving.

Kelelahan fisik akan menurunkan daya konsentrasi, kurangnya gerak reflek dan kemampuan mengemudi yang berpengaruh dalam keamanan berkendara.

Untungnya, teknologi kaca film V-KOOL® bisa membuat kabin kendaraan anda lebih sejuk dan nyaman walaupun di siang hari. V-KOOL® adalah kaca film yang bisa menolak sinar ultra violet 98 persen dan juga sinar ultra violet 99 persen sehingga kabin akan lebih sejuk dan nyaman.

Dengan memakai kaca film V-KOOL® Anda akan berkendara lebih nyaman karena kabin kendaraan lebih sejuk. Memakai V-KOOL® dapat mengurangi penggunaan penyejuk udara (AC) untuk mendinginkan mobil. Pengurangan penggunaan AC berarti mengurangi beban mesin kendaraan. Kaca film V-KOOL®, dapat meningkatkan efisiensi bahan bakar mobil Anda sebanyak 3 persen. Kaca film VKOOL ® meningkatkan kenyamanan dan keamanan mobil Anda.

Dalam berkendara di jalan raya, faktor keamanan dan keselamatan harus menjadi yang utama. Hindari hal-hal yang bisa mengalihkan perhatian dan menurunkan tingkat respon pengemudi saat melaju di jalan raya. Jangan lupakan juga perawatan kendaraan sehingga kondisi mobil dalam keadaan prima. (WEBTORIAL)

Viral! Warung Kelontong di Spanyol Mirip di Indonesia, Netizen: Ini Mah Warung Madura
Hard Gumay

Ramal Sandra Dewi dan Harvey Moeis, Hard Gumay: Pokoknya Selesai

Terhadap perkembangan kasus korupsi tersebut, Hard Gumay memprediksi bahwa kisah Sandra Dewi dan Harvey Moeis akan selesai. Meskipun dia tidak menjelaskan secara rinci.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024