Honda Sabet 4 Penghargaan dari Majalah Otomotif Nasional

Honda Brio
Sumber :
  • VIVAnews/Sandy Mahaputra

VIVAnews - Meski penjualan PT Honda Prospect Motor (HPM) sempat menurun akibat Tsunami di Jepang dan Banjir di Thailand, kini, pabrikan asal negeri Sakura itu mulai bangkit dan terus merangsek di pasar otomotif Tanah Air.

Bahkan, salah satu media otomotif nasional, Autobild memberikan empat penghargaan sekaligus kepada Honda Brio, Honda CR-V dan Honda Odyssey.

Penilaian yang dilakukan meliputi aspek performa, fitur, teknologi, tingkat ramah lingkungan, serta konsumsi bahan bakar yang efisien.

Honda Brio yang diluncurkan awal Agustus 2012 mendapatkan dua penghargaan, yakni Best Small Hatchback dan Best Fuel Consumption.

Honda CR-V, yang merupakan generasi keempat dan diluncurkan pertengahan September lalu menyabet penghargaan Favorite Car.

Sementara itu, Honda Odyssey melengkapi prestasi Honda di ajang ini dengan menerima penghargaan untuk kategori Best Big MPV.

Tomoki Uchida, President Director PT HPM mengatakan, Honda Brio sejak diluncurkan pada Agustus hingga Oktober 2012, telah mendapatkan antusiasme yang sangat baik oleh konsumen Indonesia. Terbukti, mobil ini sudah terjual sebanyak 5.387 unit,

"Walau masih tergolong model baru di Indonesia, prestasi Honda Brio sungguh luar biasa karena berhasil meraih gelar sebagai mobil terbaik di kelasnya dan juga konsumsi bahan bakar terbaik," ujar Ucida dalam keterangan pers yang diterima VIVAnews, Jakarta, Kamis, 15 November 2012.

Sementara penghargaan sebagai mobil favorit untuk All New CR-V, Uchida mengatakan hal itu merupakan bukti bahwa model terbaru CR-V diterima sangat baik oleh masyarakat.

"Semoga penghargaan ini menjadi langkah awal yang baik bagi perkembangan All New CR-V di pasar Indonesia," sambung Uchida.

All New CR-V sendiri, meski baru dua bulan meluncur dan diperkenalkan pada publik di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012, sudah mampuĀ  terjual sebanyak 3.680 unit. (eh)

TNI AL Bekuk Penyelundup Kristal Haram dari Malaysia Senilai 19 Miliar di Pulau Siondo
Program pencarian wirausaha muda Indonesia di bidang fashion

Bukan Cuma Rancang Busana, IFPC Lahirkan Pengusaha Mode Muda Indonesia

Program pencarian wirausaha muda Indonesia di bidang fashion ini diharapkan mendorong lahirnya pengusaha mode muda Indonesia berkualitas dunia.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024