Ini Dia Sepeda Motor Bertenaga Udara

Pursuit O2, sepeda motor bertenaga udara
Sumber :
  • Autoevolution

VIVAnews – Cadangan minyak bumi terus menipis. Hal itu mendorong desainer asal Autralia Dean Benstead merancang sepeda motor bertenaga udara, yakni Pursuit O2.

Dilansir Autoevolution, Senin 12 November 2012, Pursuit O2 dirakit dari rangka Yamaha WR250R yang sudah tidak terpakai, sehingga motor ini memang terlihat seperti motor off-road, lengkap dengan ban dan garpu depan.

Yang menjadi perbedaan Pursuit O2 dengan motor lainnya, terlihat pada bagian mesin, di mana blok mesin dan tangki bahan bakar dihilangkan.

Untuk menggantikannya, sebuah tabung seperti alat untuk menyelam disiapkan. Sehingga bobot motor ini pun dipastikan akan lebih ringan.

Meski menggunakan transmisi yang sama, motor yang dipastikan tidak berpolusi alias nol emisi ini juga tidak memerlukan baterai untuk penggerak, melainkan kompresor elektrik yang energinya dipasok dari sinar matahari.

Masalah dapur pacu, Pursuit O2 dapat melakukan perjalan dengan menggunakan satu tabung hingga sejauh 96,5 km, dan mampu berakselerasi dengan kecepatan penuh mencapai 139 km/jam. (umi)

Demokrat Munculkan Nama Dede Yusuf untuk Pilkada Jakarta 2024
Ilustrasi KTP.

Pemprov: Warga Jakarta yang NIK-nya Dinonaktifkan Bisa Ajukan Keberatan

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) DKI Jakarta Budi Awaludin mempersilakan warga untuk mengajukan keberatan jika terkena penonaktifan NIK.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024