Saingi Ford Focus, Nissan Siapkan Mobil 'Nakal'

Parade Nissan Juke
Sumber :
  • VIVAnews/ Herdi Muhardi

VIVAnews – Tidak hanya di Indonesia, mobil tipe hatchback kini memang menjadi primadona di berbagai dunia. Membaca fenomena ini, Nissan Company berencana meluncurkan sebuah mobil hatchback, 2014. Besutan Nissan ini disebut-sebut sebagai pesaing Ford Focus dan Volkswagen Golf.

Dilansir Autocar, Senin, 29 Oktober 2012, alasan mobil pabrikan Jepang itu ingin membuat mobil tipe hatchback, untuk menyusul kesuksesan kedua saudaranya: Crossover Qashaqai dan Juke di pasar Eropa.

Menurut petinggi Nissan, prestasi kedua produk tersebut membuat Nissan semakin percaya diri, sehingga mereka akan tetap membuat mobil tipe hatchback yang diproduksi di Sunderland.

Menurut  Head of Product Planning Nissan, Andy Palmer, keputusan untuk memproduksi Nissan hatchback sendiri baru muncul 18 bulan lalu. "Para desainer telah menciptakan desain yang sangat emosional yang mengacu pada Qashqai, dan mobil ini sedikit nakal," kata Palmer. "Mobil ini dirancang akan sangat indah, dengan teknologi yang menarik."

Pada bagian fitur, mobil ini akan disematkan around-view monitor, a self-parking option, affordable satellite navigation dan live music streaming. Mobil lima pintu ini disebut-sebut akan menyaingi Ford Focus untuk mempertahankan momentum kesuksesan Nissan.

Pertumbuhan penjualan Nissan di Eropa tiap tahun terus meningkat. Bahkan di Inggris, penjualan Nissan naik 10 persen dalam sembilan bulan pertama 2012.

Menurut Palmer, ada tantangan sendiri dalam menciptakan tipe hatchback untuk pasaran Eropa. "Selalu ada resiko, karena Anda cenderung konservatif ketika Anda mengganti model yang sukses," katanya.

Cekcok Hebat dan Bergumul di Kamar, Suami Sadis Ini Tega Bunuh Istri Pakai Obeng
(Tengah) Anggota Komisi C DPRD DKI, Esti Arimi Putri

Legislator Soroti Daya Beli Gen Z di Jakarta, Bisa Berkontribusi Besar Kendalikan Inflasi

Anggota Komisi C DPRD DKI Jakarta, Esti Arimi Putri menilai pentingnya upaya pemberdayaan daya beli terhadap semua golongan demi mengendalikan inflasi.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024