Mobil Murah dari Benua Eropa

Dacia Sandero 2013
Sumber :
  • Dailymail

VIVAnews – Tidak hanya Asia, Afrika, dan Amerika Selatan yang kini tengah terfokus dengan mobil kecil, murah, dan hemat bahan bakar. Mobil murah pun bakal meramaikan pasar otomotif Eropa.

Pabrikan mobil Rumania misalnya. Mereka akan meluncurkan mobil murah di negara maju seperti Inggris dan beberapa negara di Eropa.

Mobil itu adalah Dacia Sandero 2013. Dilansir harian Daily Mail, Kamis 25 Oktober 2012, mobil murah tersebut rencananya akan dijual pada awal tahun depan.

Adapun harga yang diberikan mulai dari tipe terendah 5.995 pound sterling (Rp93 juta), menengah bertambah 600 pound sterling (Rp9,3 juta), dan tertinggi 7.995 pound sterling (Rp124 juta).

Fasilitas yang diberikan pun beragam. Tipe terendah dilengkapi velg 15 inci, power steering, radio dan speaker.

Untuk menengah, dilengkapi CD Radio dengan remote kontrol, USB dan AUX input, Bluetooth, Central lock, serta Electric front window.

Sedangkan varian tertinggi dilengkapi AC, heated dan electrically adjustable door mirrors, cruise control dan electric rear windows.

Selain itu, versi tertinggi juga dilengkapi steering wheel sehingga dapat diatur sesuai keinginan, CD, MP3, Radio, 4 speaker dan fitur-fitur canggih lainnya.

Mobil ini juga telah dilengkapi sistem keamanan, seperti sistem pengereman anti-lock ABS brakes dengan Emergency Brake Assist, traction control, Electronic Stability Control, serta air bag depan dan samping.

Mobil berkapasitas lima penumpang ini dibekali mesin 1.2 liter 16 V, yang mampu menghasilkan tenaga hingga 75 hp. Mesin itu dikawinkan dengan transmisi manual 5 manual.

Dacia Sandero dapat berakselerasi 0-100 km dalam waktu 14,5 detik, sebelum mencapai kecepatan puncak 157 km. Sedangkan kadar emisi mencapai 135g/km. (umi)

Farhat Abbas Diperiksa Polisi Pekan Ini soal Laporan Penistaan Agama ke Pendeta Gilbert
VIVA Militer: Peltu Bambang

Luar Biasa, Prajurit TNI Ini Rela Rugi Rp20 Juta Sebulan Demi Tolong Petani Singkong yang Menderita

Peltu Bambang sedih lihat petani hidup menderita.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024