Chevy Onix, Penantang Baru Brio dan March

Chevrolet Onix
Sumber :
  • Deroit News

VIVAnews - General Motors (GM) melalui Chevrolet meluncurkan mobil hatchback kompak baru yakni, Onix di Sao Paulo Auto Show 2012. Mobil ini siap bersaing dengan Honda Brio dan Nissan March.

"Onix akan sangat menarik untuk pasar negera berkembang seperti Brasil. Kebutuhan akan tipe mobil cukup tinggi, jadi sangat menjanjikan," kata Chief Executive Officer (CEO) General Motors, Dan Akerson, dilansir Detroit News, Senin 22 Oktober 2012.

Onix memiliki kemiripan dengan Sonic dan Buick Encore --hatchback milik GM yang dijual di Amerika Serikat. Chevy Onix dilengkapi dengan dua pilihan mesin, yakni 1.0-liter dan 1.4-liter, di mana keduanya dikawinkan dengan enam percepatan otomatis.

Dari segi tampilan eksterior, mobil yang dijual dengan kisaran harga 29.990 real (Rp142 juta) hingga 41.990 real (Rp200 juta) ini terlihat sangat sporty. Grille depan memiliki desain menawan, ditambah lagi tampilan dashboard bergaya mewah serta elegan, karena adanya monitor 7 inci lengkap dengan fitur GPS dan audio.

Carlos Barba, Direktur Eksekutif Desain GM Brasil, mengatakan dia berusaha membuat bentuk Onix sangat menarik. "Mobil ini memancarkan gairah untuk menarik pembeli," kata dia.

Onix merupakan portofolio GM untuk segmen mobil kecil di negara Amerika Selatan, dan merupakan salah satu dari tujuh produk utama mereka tahun ini. (art)

Lebaran 2024, KAI Bandara Medan Mengangkut 102.502 Penumpang
Gedung Bank Mandiri

Bank Mandiri Pastikan Likuiditas Solid di Tengah Gejolak Iran-Israel

Bank Mandiri menerapkan strategi optimalisasi pengelolaan aset liabilitas yang dipantau secara prudent dengan tetap menerapkan seluruh aspek dalam manajemen risiko.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024