Seberapa Menarik Esemka Edisi Spesial untuk Jokowi

Joko Widodo duduk di atas kap mesin mobil Esemka yang telah dinyatakan lolos uji emisi. Saat itu Jokowi masih menjabat Wali Kota Solo.
Sumber :
  • VIVAnews/Fajar Sodiq

VIVAnews - Mobil Esemka Rajawali dibuat dalam versi edisi khusus untuk dijadikan kendaraan dinas Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi). Mobil jenis bergenre Sport Utility Vehicle (SUV) bakal lebih mewah dan elegan dari versi standar.

"Nantinya desain, fitur serta kapasitas mesinnya akan berbeda dengan versi standar yang selama ini sudah dilihat publik," ujar Direktur Pelayanan dan Pengembangan STP, Gampang Sarwono saat berbincang dengan VIVAnews, Jumat 19 Oktober 2012.

Dia pun sedikit membocorkan tampilan serta ubahan yang ada di Esemka limited edition. Perubahan paling banyak yang diberikan ada pada sektor eksterior mobil. STP ingin menambah kesan luxury dan elegan, agar menambah rasa nyaman pada penumpang.

"Desain eksteriornya akan dibuat lebih mewah dan menawan. Mulai dari bumper hingga lampu. Tak cuma itu, perubahan juga menjalar ke bagian interior. Kabin akan lebih luas dan nyaman," kata dia.

Perubahan lainnya juga dilakukan pada sektor dapur pacu. Kapasitas mesinnya akan diperbesar, guna menunjang aktivitas yang cukup padat dari orang nomor satu di DKI Jakarta itu.

Saat ini, mobil Esemka dengan dimensi bodi panjang 5.035 mm, lebar 1.690 mm dan tinggi 1.630 mm dibekali mesin 1.5 liter atau 1.500 cc. Tapi nantinya akan ditambah menjadi 2.0 liter atau 2.000 cc.

"Masih ada perubahan lainnya. Kita tunggu saja. Yang pasti kami ingin memberikan yang terbaik untuk menunjang kinerja Jokowi sebagai Gubernur DKI," katanya. (umi)

5 Negara yang Bakal Jadi Medan Perang Jika Perang Dunia III Pecah, Indonesia Gimana?
Chicco Jerikho

Cerita Chicco Jerikho yang Berjuang Hidup dan Mati Sampai Titip Pesan Untuk Anak dan Istrinya

Diungkap Chicco Jerikho, pihak dokter juga mengungkap bahwa orang yang didiagnosis dengan sepsis memiliki survival rate rendah

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024