Ini Mobil Sport Coupe Terbaik

Launching The All New Toyota 86 (Hachiroku)
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Mobil sport kompak besutan Toyota, yaitu Toyota 86 terus menjadi bahan perbincangan. Kini di Inggris, Toyota GT 86 berhasil meraih penghargaan ‘Best Coupe’ atau Coupe Terbaik dalam Car of the Year Skotandia.

Dilansir Inautonews, Kamis 18 Oktober 2012, kembaran Subaru itu BRZ terpilih menjadi Coupe terbaik hasil pilihan the Association of Scottish Motoring Writers atau Asosiasi Penulis Motoring Skotlandia.

Meski awal Oktober lalu di Amerika, kembaran Subaru BRZ itu dinyatakan bermasalah karena mesin yang kerap mati mendadak, namun bagi para penulis Inggris mobil sport asal Jepang itu merupakan mobil paling menarik di tahun ini.

Tidak hanya itu, mobil hasil kolaborasi tiga mobil sport legendaris, yakni Toyota AE-86, Toyota Sport 800, dan Toyota 2000 GT ini dinilai mengesankan untuk segmen mobil sport, karena memiliki harga yang relatif lebih murah dibandingkan jenis mobil sport yang lainnya. Di Indonesia sendiri Toyota 86 dilepas antara Rp600-636 juta.

Sementara untuk mobil sport lainnya, Mazda RX-8 Spirit R dibanderol Rp682 juta, meski dari segi kapasitas mesin lebih kecil 1.3 liter dan dilengkapi mesin rotari.

Sedangkan Toyota 86 diperkuat mesin flat boxer 4U-GSE dengan teknologi Toyota D-4S (Direct Injection 4-Stroke Gasoline Superior). Mesin berkapasitas 2.0 liter ini sanggup melontarkan daya hingga 200 tenaga kuda pada putaran 7.000 rpm dan torsi maksimum 205 Nm pada 6.600 rpm.

Hadiri Buka Puasa Partai Golkar, Prabowo-Gibran Duduk Semeja dengan Airlangga
Pertemuan Presiden Jokowi CEO Freeport McMoran Richard C Adkerson. (foto ilustrasi)

Freeport Boss Meets Jokowi to Discuss Mining Contract Extension

Indonesian President Joko Widodo (Jokowi) received a visit from officials of mining company Freeport McMoran at the Merdeka Palace, Jakarta, on Thursday.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024