Begini Wujud Nissan Juke Seharga Rp6,3 Miliar

Nissan Juke-R
Sumber :
  • Carscoop

VIVAnews - Setelah Nissan menghadirkan Juke-R sebagai mobil konsep, kini pabrikan asal negeri Sakura itu siap meluncurkan Juke-R edisi khusus dengan jumlah yang terbatas.

Dilansir Carscoop, Rabu 17 Oktober 2012, saking istimewanya, Nissan Juke-R edisi khusus itu dapat dipesan dengan spesifikasi yang diinginkan calon pembeli.

Dengan demikian, harga Juke edisi khusus diperkirakan lebih mahal lima kali lipat dari harga supercar Nissan GT-R yang dijual di Eropa, yaitu 500 ribu Euro atau sekitar Rp6,3 miliar.

Nissan mengumumkan Juke-R telah dibuat dan diuji, serta akan segera dikirim ke garasi pemilik baru dengan diberikan tanda seri bernomor 002.

Sebelumnya, untuk Juke bernomor seri 001 desainnya mendapatkan masukan langsung dari Nissan Design Eropa (NDE) di London, Inggris.

"Juke-R mengalami perubahan terutama pada bumper dan side sills, yang biasanya proses pembuatannya sangat panjang dengan menggunakan model dari tanah liat. Namun, untuk menyingkat waktu pengembangan, kami mengatasinya menggunakan aplikasi 3D," kata NDE Digital Team Manager, Darryl Scrive.

Untuk mesin, sebelumnya konsep Juke-R menggunakan mesin Nissan GT-R yang mampu menghasilkan tenaga hingga 485 bhp. Namun, kini Nissan menyematkan mesin GT-R terbaru V6 dengan kapasitas mesin 3,8 liter twin-turbocharged, yang mampu menyemburkan tenaga hingga 545 bhp.

Dengan mesin tersebut, Juke-R mampu berlari 0-100 km/jam dalam waktu 3,0 detik dan memiliki kecepatan tertinggi hingga 275 km/jam.

Motoris Pertamina Sudah Layani 37 Panggilan Kendaraan Pemudik Habis BBM di Tol
Pelatih Bayer Leverkusen Xabi Alonso

Pastikan Gelar Bundesliga, Xabi Alonso Ingin Bawa Bayer Leverkusen Raih Treble Winner

 Pelatih Bayer Leverkusen Xabi Alonso menegaskan perjuangan timnya belum berakhir meski berhasil meraih gelar perdana Bundesliga usai menang 5-0 atas Werder Bremen.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024