Ini Mobil Super Paling Baik & Termewah

Geneva Auto Show 2012
Sumber :
  • REUTERS/ Denis Balibouse

VIVAnews – Siapa tak kenal supercar yang identik dengan warna merah dan berlambang kuda jingkrak, Ferrari. Supercar yang berbasis di Maranello, Italia selalu meluncurkan deretan mobil dengan performa tinggi, serta dilengkapi unsur kenyamanan dan kemewahan.

Dilansir Inautonews, Rabu, 17 Oktober 2012 supercar terbaru Ferrari F12 Berlinetta, baru-baru ini diberikan penghargaan oleh media Inggris, Sunday Times, sebagai "Best Supercar and Luxury Car" atau supercar terbaik dan mobil termewah.

Sebelumnya, tepatnya pekan lalu, Sunday Times juga mengukuhkan saudaranya, Ferrari 458 Spider sebagai "Best Sports Car and Cabrio" atau mobil sport dan cabrio terbaik.

Ferrari F12 Berlinetta pertama kali dilansir di Geneva International Auto Show pada Maret 2012. Supercar ini merupakan generasi terbaru Ferrari bermesin V12.

Tak hanya memiliki tenaga sangat besar, supercar perpaduan klasik dan modern hasil kolaborasi Ferrari dan desain dari Pininfarina ini, memiliki efisiensi bahan bakar dan emisi gas buang yang lebih baik daripada mobil-mobil keluaran Ferrari sebelumnya.

Ferrari F12 Berlinetta memiliki kapasitas mesin 6.262 cc dan menghasilkan tenaga 740 Hp pada 8.500 rpm, dengan torsi 690 Nm pada 6000 rpm.

Untuk masalah kecepatan, Ferrari F12 Berlinetta dapat berlari 0-100 km/jam dalam 3,1 detik, sebelum mencapai kecepatan puncak 340 km/jam. (umi)

KPU Tetapkan Dua Caleg PDIP dari Dapil Jakarta 10 Melenggang ke DPRD DKI
Xiumin EXO

Tampil di Saranghaeyo Indonesia 2024, Xiumin EXO Janjikan Penampilan Spesial

Melalui unggahan video tersebut, Xiumin EXO mengajak penggemarnya untuk datang dan menyaksikan penampilannya dalam acara tersebut.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024