Ban Pecah, Pengemudi Lamborghini Tewas Terbakar

Lamborghini Gallardo terbakar di Malaysia
Sumber :
  • Autoevolution

VIVAnews – Sebuah Lamborghini Gallardo terbakar hingga menewaskan pengemudinya di jalanan Sao Paolo, Brazil.

Dilansir Inautonews, Minggu 13 Oktober 2012, peristiwa naas itu terjadi saat sang pemilik banteng tempur--julukan Lamborghini, yang tidak disebutkan namanya itu memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi.

Tapi secara tiba-tiba ban mobil pecah. Akibatnya, si pemilik yang diperkirakan berusia 30 tahun, tak mampu mengendalikan Lamborghini. Mobil eksotis buatan Italia itu pun hilang kendali, kemudian terserat kurang lebih 60 meter dan akhirnya menabrak pembatas jalan.

Mobil berharga miliaran rupiah itu terbakar dan si pengemudi malang tak berhasil diselamatkan. Dia tewas akibat luka bakar yang dideritanya.

Lamborghini Gallardo telah di produksi sejak 2003, yang memiliki dua pilihan mesin yaitu V10 dengan kapasitas mesin 5.0L dan V10 5.2L. Keduanya juga memiliki transmisi yang berbeda

Untuk mesin V10 kapasitas 5.0 liter dikawinkan dengan enam kecepatan elektro-hidrolik. Sedangkan untuk mesin 5.2 liter menggunakan transmisi semi-otomatis.

Mobil ini bisa berlari dari 0-100 km/jam sekitar 3,4 detik dan mencapai 200 km/jam dalam 10,4 detik. Sedangkan kecepatan maksimalnya mencapai 320 km/jam. (sj)

Todung Mulya Lubis Ungkap Alasan Sri Mulyani Hingga Risma Dihadiri di Sidang MK
Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto. Muhammad AR/VIVA

Ketua DPRD Kota Bogor Dorong Pemerintah Beri THR Lebaran bagi Warga Terdampak Bencana

Ketua DPRD Kota Bogor mendorong agar pemerintah setempat memberi bantuan semacam "THR Lebaran" bagi 1.134 warga terdampak bencana tiga bulan terakhir ini.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024