Toyota Indonesia Tarik Camry, Corolla, Vios dan Yaris dari Pasar

Mobil bekas Toyota Yaris
Sumber :
  • Warungmobil

VIVAnews – Toyota Motor Corporation (TMC) mengumumkan penarikan kembali 7,4 juta unit produk mereka dari pasar global Rabu lalu. Ini juga berlaku di pasar Indonesia.

Mulai Kamis, 11 Oktober 2012, Toyota Astra Motor (TAM) menyatakan beberapa produknya juga ditarik dari pasar (recall) akibat masalah pada power window master switch.

Di Indonesia sendiri beberapa produk Toyota yang akan dilakukan recall diantaranya, Toyota Camry, Corolla, Vios serta Yaris. Masalahnya sama, yakni pada power window.

Menurut GM Corporate Planning and Public Relation PT Toyota Astra Motor (TAM), Widyawati Soedigdo, keempat produk yang diproduksi di Thailand itu mengalami masalah antara rentang waktu produksi 2006-2008.

"Meski antara 2006-2008 tapi tidak semua mengalami masalah, karena pembuatannya berbeda. Selain itu jumlahnya kita belum ketahui namun diperkirakan sekitar 53.000 unit," jelas Widyawati saat dihubungi VIVAnews, Kamis 12 September 2012.

Lebih lanjut, Widyawati mengatakan bahwa masalah yang terjadi pada aplikasi grease atau gemuk yang terdapat di sekitar power window. Namun hal tersebut tidak semua unit mengalami masalah.

"Jadi kalau gemuk itu kurang kita hanya menambahkan, jika terjadi pada motornya kita akan ganti. Untuk penambahan prosesnya sekitar 30 menit, sedangkan untuk penggantian sekitar 1 jam," ungkap Widyawati.

Untuk mempertanggung jawabkannya, Jumat besok dealer-dealer Toyota akan memanggil para konsumen untuk menyusun jadwal perbaikan. Sedangkan untuk pengerjaannya akan dilakukan pada minggu depan. (ren)

Prabowo Ingin Bentuk 'Executive Heavy" dengan Rangkul Semua Parpol, Kata Peneliti BRIN
Reskrim Polres Metro Jakarta Barat meringkus sipir taksi online bernama Michael Gomgom (30), yang menodong dan memeras seorang wanita yang menjadi penumpangnya.

Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita dan Minta Rp 100 Juta Ditangkap saat Tidur Pulas

Reskrim Polres Jakarta Barat, meringkus sopir taksi online, Michael Gomgom (30), yang menodong dan memeras seorang wanita yang menjadi penumpangnya. Dia sedang istirahat.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024