Honda Bikin Motor untuk Rally Terganas di Dunia

Honda CRF450H
Sumber :
  • Motorcycle.com

VIVAnews – Ajang balap motor lintas negara, Rally Dakar 2013 segera tiba. Atas alasan itu, pabrikan motor asal Jepang, Honda yang telah lama absen berencana kembali dalam balapan bergengsi ini.

Seperti dilansir Motorcycle, Rabu 3 Oktober 2012, untuk mengakomodasi ajang itu, Honda meluncurkan CRF450H yang dirancang dari model komersial Honda CRF450X. Maklum saja, di ajang ini Honda telah absen lebih dari dua dekade.

Motor ini dilengkapi mesin injeksi, tangki bahan bakar tambahan, fairing pada bagian bawah, serta peralatan navigasi. Alat navigasinya pun tak sembarang, bukan GPS melainkan satu unit backlit sebagai penunjuk jalan dan pengukur kecepatan. Alat ini ditaruh di bagian depan dan dipasangi kaca pelindung.

Honda telah menyiapkan satu tim, termasuk juara 11-kali Baja 1000 Champion Johnny Campbell (USA), Helder Rodrigues (Portugal), Felipe Zanol (Brazil), Sam Sunderland (Inggris), dan Javier Pizzolito (Argentina).

Sebelum diberangkatkan untuk bersaing di Rally Dakar, terlebih dulu Honda akan menjajalnnya di Maroko Rally, 14 Oktober mendatang. Rally tersebut untuk mengumpulkan data-data dan mengidentifikasi masalah yang kemungkinan akan timbul pada rally terganas di dunia ini. (eh)

Fairuz A Rafiq Beberkan Kondisi Terkini Usai Dilarikan ke RS Bersama Buah Hati
Presiden Joko Widodo dan Yanda Zaihifni Ishak jadi saksi pernikahan

Momen Presiden Joko Widodo jadi Saksi Nikah Anak Wamenaker Afriansyah Noor

Presiden Joko Widodo bersama Yanda Zaihifni Ishak menghadiri acara pernikahan putri dari Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) Afriansyah Noor.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024