2013, VW Luncurkan Mobil Teririt Sejagad

Volkswagen XL1
Sumber :
  • Caradvice.com

VIVAnews – Produsen mobil asal Jerman, Volkswagen (VW), segera meluncurkan produk andalan mereka,  VW XL1, tahun depan. Mobil ini diklaim paling irit sepanjang 2013.

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Dilansir Inautonews, Rabu 3 Oktober  2012, VW mengungkapkan mobil konsep XL1 ini hanya membutuhkan 0,9 liter bahan bakar untuk jarak 100 km. Hasil ini didapat dari serangkaian uji coba.

Pimpinan VW, Ulrich Hackenberg, menjelaskan VW XL1 merupakan generasi terbaru VW Phaenton. Rencananya, VW memasarkan mobil hibrida tersebut dalam jumlah yang sangat terbatas.
 
Diberitakan sebelumnya, VW XL1 merupakan mobil yang menggunakan plug-in hybrid di mana versi ini sama seperti yang diterapkan pada New VW Golf.

Mengapa VW XL1 bisa irit? Karena mobil ini dilengkapi mesin TDI Diesel dua silinder segaris, digabungkan dengan motor listrik yang tenaganya tertanam di baterai lithium-ion.

Dengan pembakaran menggunakan diesel, mobil ini mampu menghasilkan tenaga hingga 48 Hp dan saat menggunakan motor listrik menghasilkan daya 27 Hp.

Kekuatan mesin hybrid ini dikawinkan dengan transmisi DSG tujuh kecepatan. Jika menggunakan motor listrik, VW XL1 mampu melesat hingga jarak 35 km. (eh)

Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP
Sapi Albino Ko Muang Phet.

Thailand Prime Minister Welcomes Albino Buffalo to Government House

Thailand Prime Minister Srettha Thavisin welcomed an extraordinary visitor at his offices, an enormous white buffalo named Ko Muang Phet.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024