Supercar Ini Terbuat dari Kertas dan Serat Karbon

Peugeot Onyc Concept
Sumber :
  • autoevolution

VIVAnews – Mobil super cepat atau yang kerap disebut supercar memiliki mesin yang sangat besar. Selain itu body pun ringan, sehingga sekali gas langsung melesat.

Biasanya perusahan otomotif membangun supercar dengan bahan alumunium atau serat karbon. Ini agar bodynya ringan dan kuat melebihi besi.

Perkembangan terbaru, pabrik asal Prancis, Peugeot, justru memerkan supercar terbarunya yang berbahan dasar serat karbon dan kertas. Mobil super ringan ini dipamerkan di ajang Paris Motor Show, 29 September - 14 Oktober.

Mobil yang diberi nama Onyc Concept ini dibangun dengan tiga campuran utama: tembaga, serat karbon, dan kertas. Total beratnya hanya 1 ton.

Jika dilihat sepintas Onyc Concept seperti garis sederhana yang tajam. Namun jika dilihat lebih detail terdapat kurva kecil di setiap panel. Itu dikarena saat pembuatannya menggunakan ukiran tangan yang terbuat dari bahan logam lembaran kuningan.

Mobil ini ditanamkan motor hybrid dan mesin turbodiesel yang mampu menghasilkan tenaga hingga 600 hp.

5 Minuman Herbal Penjaga Kolesterol Tetap Terkendali
Gunakan Sepeda Motor Baru, Pelajar SMA di Brebes Terlindas Dump Truk

Kendarai Sepeda Motor Baru, Pelajar SMA di Brebes Terlindas Truk 

Rasa senang bisa memiliki sepeda motor baru untuk ke sekolah, justru berbuah petaka dialami Faizal Hadi Winata, seorang pelajar SMA Negeri 2 Brebes, Jawa Tengah.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024