Penjualan Dua Model VW Dongkrak IIMS

New VW Caravelle
Sumber :
  • Volkswagen.com

VIVAnews – Pabrikan mobil asal Jerman, Volkswagen (VW) mencoba untuk membuktikan ketangguhannya dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 ke-20 yang berlangsung 20-30 September 2012 lalu.

Mengusung tema "Volkswagen Available for Everyone" di IIMS 2012, PT Garuda Mataram Motor (GMM), agen tunggal pemegang merek untuk VW Indonesia dalam keterangan tertulis, Selasa 2 Oktober 2012, mengaku mampu mencatat penjualan hingga 275 unit.

Di hajatan otomotif terbesar di Indonesia itu, GMM menghadirkan produk andalannya seperti The Polo, Golf TSI, dan Touran. Selain itu, di acara yang sama, varian hatchback terbaru juga dihadirkan dan menjadi semakin kuat yakni The New Scirocco 1.4 dan Scirocco R (Racing).

The New Scirocco 1.4 dengan body sporty dan teknologi TSI 7-speed DSG ini, langsung menyedot perhatian khusus, serta mampu mencatat penjualan tertinggi hingga 81 unit.

Untuk keluarga SUV, VW semakin semarak dengan diperkenalkannya The New Tiguan, yang melengkapi varian SUV lainnya yakni The New Touareg. The New Tiguan hadir dengan tiga varian, yakni 1.4 standar, 1.4 Highline, dan 2.0 liter. Mobil ini pun disambut antusias pasar dengan membukukan penjualan 78 unit.

Meski tidak disebutkan jumlahnya, The New Caravelle disebut-sebut berhasil membukukan penjualan tertinggi dalam sejarah keikutsertaan di IIMS.

Dalam kategori Commercial Vehicle, Panel Van pun tidak luput mencatat prestasi, yaitu pemesanan 140 unit ambulance oleh Siloam Hospital. Panel Van pun kini hadir dengan varian penggerak roda 4x4 yang sangat cocok untuk digunakan di berbagai medan.

"Dengan total penjualan sebanyak 275 unit, melebihi target awal, tentunya membuat Volkswagen Indonesia terus bersiap dan semakin percaya diri untuk menjadi pemain yang diperhitungkan di kancah dunia otomotif Indonesia," kata Marketing Communication and Advertising GMM, Christiana Joan. (art)

Pengakuan Pelatih Yordania Jelang Laga Lawan Timnas Indonesia U-23
Pemain Timnas Indonesia U-23 rayakan gol Komang Teguh

Dominasi Skuad Timnas U-23 di Piala Asia, Menpora Dito Akan Terus Maksimalkan PPLP dan SKO

Menpora Dito Ariotedjo buka suara terkait jebolan PPLP, PPOP, dan SKO Kemenpora mendominasi skuad Timnas Indonesia U-23 saat mengalahkan Australia.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024