Kapan Penerus Xenia Versi Ayla Mulai Dijual?

Mobil MPV di Ajang IIMS 2012
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Astra Daihatsu Motor (ADM) baru saja memperkenalkan kendaraan konsep tujuh penumpang Ultra Functional Compact (UFC), yang menggunakan platform mobil murah racikannya Daihatsu Ayla.

Salah satu yang menjadi daya tarik dari mobil UFC adalah pintu sliding door tanpa pilar, yang mempermudah penumpangnya untuk keluar masuk mobil.

Lalu kapan versi produksinya akan keluar? "Tiap mobil baru perlu waktu sekitar tiga tahun untuk mempersiapkannya," kata Marketing Director Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra di JIexpo Kemayoran Jakarta, Sabtu 29 September 2012.

Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi

Saat ini, kata dia, pihaknya tengah melihat respon masyarakat terhadap mobil yang sedang dipamerkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) tersebut. Bila respon yang didapat bagus, bukan tidak mungkin Daihatsu akan melahirkan mobil ini kelak.

"Kalau respon pasar bagus, kita bisa saja produksi. Butuh tiga tahun lagi. Ya berarti paling cepat 2015," kata Amelia.

Nantinya, mobil ini akan ditempatkan posisinya sebagai adik Xenia. Meski untuk mencapai tahap itu Daihatsu harus melakukan penelitian lebih lanjut dari respon pasar tadi.

Mobil kompak ini memiliki dimensi eksterior panjang 4.050 mm, lebar 1.695 mm dan tinggi 1.585 mm. Semakin terlihat gagah dengan ground clearance (190 mm).

Styling Designer R&D Division Astra Daihatsu Motor (ADM), Isa Nova, mengatakan UFC yang tercipta dari NPC (New Passengger Car) yang dibuat lebih panjang dengan desain ekslusif untuk memenuhi selera serta karakter pasar Indonesia.

Untuk kabin dalam, inovasi seat arranggement ultra flexible dengan remote, membuat pengaturan posisi jok menjadi lebih praktis, komposisi jok juga dapat memperluas ruang bagasi yang sudah didesain ekstra besar.

Sebagai penyokong unsur kenyamanan, satu unit In-Desk Console Monitor Tablet berukuran besar, dapat mensuplai ragam informasi fungsi dan fitur yang terdapat di UFC Concept Car.

Soal performa, Daihatsu juga sudah memperhitungkannya dengan mengaplikasikan mesin Multi Purpose Vehicle 1300cc 4 silinder DOHC, berpadu dengan teknologi water cooled.

Anak selebgram Aghnia Punjabi dianiaya

Anak Selebgram Aghnia Punjabi Diduga Dianiaya Pengasuh, Badan Diduduki hingga Kepala Dibanting

Anak selebgram Aghnia Punjabi diduga dianiaya pengasuh. Wajah anaknya babak belur. Mata kiri lebam, bekas luka di daun telinga, dan bibir juga terluka.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024