Jazz Masih Jadi Hatchback Terbaik Indonesia

Honda Jazz Listrik
Sumber :
  • world.honda.com

VIVAnews - Produk-produk Honda kembali meraih penghargaan di ajang bergengsi Indonesian Best Brand Award (IBBA) 2012, yang digelar di Jakarta, beberapa waktu lalu. Kali ini Honda meraih penghargaan untuk produk Honda Jazz, Honda City, dan Honda Accord.

Honda Jazz kembali ke luar sebagai merek terbaik di Indonesia untuk kedua kalinya dengan meraih penghargaan pada kategori City Car/Hatchback. Honda City meraih penghargaan untuk kategori sedan kecil di bawah 2.000 cc, sementara Honda Accord untuk kategori sedan besar di atas 2.000 cc.

"Penghargaan ini penting karena hasil dari survei terhadap konsumen yang secara langsung menggunakan produk-produk kami dan telah mengakui kekuatan brand dari produk kami. Bagi kami, untuk menjadi sebuah brand yang dicintai konsumen, dibutuhkan proses yang panjang mulai dari menghasilkan produk yang berkualitas, penjualan, hingga layanan purnajual yang memuaskan," kata Jonfis Fandy,  Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM).

Dalam ajang IBBA 2012 ini, secara keseluruhan Honda Jazz, Honda City, dan  Honda Accord berhasil mengumpulkan poin tertinggi berdasarkan pilihan konsumen dalam survei yang mengukur nilai kualitas suatu merek.

Survei tersebut dilakukan oleh majalah SWA yang bekerjasama dengan Lembaga Marketing & Specialist Research (MARS). Penelitian tersebut dilakukan terhadap 4.988 responden di 7 kota besar, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar dan Banjarmasin di Indonesia.

Terdapat 6 variabel yang diukur untuk menentukan nilai suatu merek, diantarnya brand awareness (popularitas merek), ad awareness (popularitas iklan), perceived quality, usage, satisfaction, dan loyalty.

Melalui pendekatan multivariabel, maka akan ditemukan standar kekuatan merek yang universal, baku dan bisa mencerminkan kinerja merek yang sesungguhnya serta dapat dipertanggungjawabkan secara akademis.

IBBA 2012 merupakan ajang penghargaan di bidang Marketing dan Brand yang telah diadakan sejak tahun 2002. Tidak hanya kategori otomotif, penghargaan ini juga melibatkan berbagai kategori lain, seperti industri telekomunikasi, media, makanan dan minuman, obat, asuransi, perbankan, transportasi serta kosmetik. (umi)

Aura Kasih Vakum dari Instagram, Netizen Spekulasi Ingin Nikah sampai Terlibat Korupsi Timah
Hotman Paris

Hotman Paris Sindir Kubu Amin dan Ganjar: Jangan Nangis Kalau Kalah

Anggota Tim Hukum Prabowo-Gibran, Hotman Paris Hutapea kembali menyindir kubu pasangan Anies-Muhaimin dan Pasangan Ganjar-Mahfud terkait sengketa Pilpres di MK.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024