Jeep "Bengis" Rp1,5 Miliar Dibeli Anak Menteng

Jeep JK-8 Independent
Sumber :
  • VIVAnews/Sandy Mahaputra

VIVAnews - Koleksi mobil Chrysler Indonesia di IIMS 2012 berhasil membius para pengujung, terutama para kaum Adam. Mobil bertampang galak dengan tenaga besar menjadi amunisi tersendiri bagi mereka.

Sepak Terjang Netzah Yehuda, Batalion Tempur Israel yang 'Digebuk' AS

Salah satunya adalah Jeep Wrangler yang dipermak menjadi pikap. Jeep yang diberinama JK-8 Independent dirombak dari bentuk aslinya empat pintu, menjadi single cab pikap dua pintu. 

JK-8 yang berbasis Jeep Wrangler Sport kini dilengkapi dengan sunroof, ban menggunakan BFGoodrich 37x12,5 R17, snorkel, alat penarik (winch), lampu depan LED. Tak ketinggalan aksesoris khas Jeep yakni Mopar.

Tom Lembong Pilih Setia di Gerakan Perubahan: Saya Satu Paket dengan Anies Baswedan

Diperlukan waktu selama tiga pekan untuk modifikasi Jeep berkelir kuning yang langsung didatangkan dari Amerika. Uniknya, pintu tengah sampai belakang bisa dilepas dan diganti dengan bak khusus. 

"Memang ada bak khusus Wrangler, jadi tinggal pasang dan tidak terlalu banyak ubahan. Sedangkan pintu belakang masih pakai aslinya, hanya dipotong bagian atas," kata Dito Mulyadi, Service Manager Garansindo di booth Chrysler Indonesia hall B, JIexpo Kemayoran Jakarta, Kamis 27 September 2012.

Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak

Kap mesin Jeep ini menggunakan Mopar Call of Duty, kemudian suspensinya ditambahkan empat inci dengan lift kit dari Mopar, agar terlihat lebih tinggi. Selain itu, disematkan pula stabilizer steering damper dan adjustable link.

Hebatnya, JK-8 ini sudah terjual dengan harga Rp1,5 miliar. Pembeli mobil ini bukan seorang pelanggan Jeep, melainkan konsumen baru yang berdomisili di Menteng.

"Bukan penggemar tapi konsumen baru yang tinggal di Menteng. Awalnya kita jual Rp1,9 miliar, tapi konsumen ini minta diskon, akhirnya sepakat Rp1,5 miliar," kata Dito. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya