Indonesia Bakal Jadi Pemasok Mobil Bekas Dunia

Jual beli mobil bekas.
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Pertumbuhan ekonomi yang terus meningkat tajam telah mendongkrak industri otomotif nasional. Ekonomi Indonesia, versi McKinsey & Co, yang berada di peringkat ke 16 akan terus naik masuk dalam 10 negara dengan perekonomian terbesar dunia.

Industri otomotif juga akan terus berkembang. Penjualan mobil yang tahun ini diperkirakan bisa tembus 1 juta unit akan terus melaju hingga 50 persen pada lima tahun mendatang.

Dengan penjualan mobil yang tinggi ini, Indonesia akan memiliki pasar mobil bekas sangat besar. "Indonesia akan jadi pemasok mobil bekas di dunia," kata Group Managing Director Tarsus, Dauglas Emslie di Jakarta, Rabu 26 September 2012. Tarsus merupakan perusahaan jasa asal Inggris yang mengelola bisnis pameran mobil bekas, termasuk di China.

Selain penjualan mobil yang tinggi, Indonesia juga memiliki potensi pasar modifikasi yang sangat besar. Hal ini tentu saja akan menambah permintaan pada suku cadang dan aksesoris.

Melihat tingginya pasar itu, Tarsus dengan menggandeng Dyandra Promosindo juga akan menggelar pameran mobil bekas pada Maret 2014. Pameran yang bernama Indonesia Auto Aftermarket Show ini akan melibatkan 170 perusahaan dari industri mobil bekas, termasuk pendukungnya.

Rukun Raharja Cetak Laba Bersih US$8 Juta di Kuartal I-2024
Anies-Muhaimin, Sidang Perselisihan Hasil Pilpres 2024 di MK.

Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran di KPU, Anies Ungkit Pilpres 2024 Banyak Catatan

Anies Baswedan mengatakan bahwa masih ada banyak pesan dari MK usai Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi ditetapkan KPU sebagai capres cawapres terpilih

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024