Cara Honda Motor Manjakan Konsumen

AHM gelar kontes layanan
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVAnews - Guna memberikan pelayanan untuk konsumen, PT Astra Honda Motor (AHM) tahun ini kembali mengadakan kontes layanan antar Front Line People (FLP) Honda tingkat nasional yang ke-6.

Sedang Tersandung Kasus Penyalahgunaan Narkoba, Ammar Zoni Ungkap Doa untuk Anak dan Kelurga

Kontes yang mengusung tema "Satu Hati Untuk Indonesia" ini merupakan ajang mengadu keterampilan, dan memberikan pelayanan untuk konsumen Honda di seluruh Indonesia.

Adapun kontes layanan ini dibagi dalam tiga kategori yaitu FLP, Delivery Man dan Pimpinan Jaringan Honda di Seluruh Indonesia.

Tarisland Superstars: Kemegahan dan Antisipasi di Puncaknya

Untuk kategori FLP, diikuti Sales Counter, Salesman, Front Desk Officer, Salesman Part, dan Sales counter Part. Delivery Man diikuti para petugas yang biasa mengantarkan motor ke konsumen. Sedangkan kategori Pimpinan Jaringan, terdiri dari penanggung jawab di showroom, AHASS, maupun Honda Exclusive Part Shop (HEPS).

Menurut General Manager Honda Customer Care Center (HC3) AHM, Istiyani Susriyati, ketiga penilaian kategori tersebut memiliki peranan sangat vital dalam memberikan yang terbaik kepada konsumen. Sehingga dapat memberikan apresiasi dan motivasi kepada karyawan dan pimpinan yang terbaik untuk konsumen.

Sopir Truk Penyebab Kecelakaan di GT Halim Terancam 4 Tahun Bui

"Secara tidak langsung peserta kontes ini juga berkontribusi membantu perusahaan mempertahankan predikat market leader pasar motor nasional, " kata Istiyani saat acara kontes FLP di IPB International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Rabu 26 September 2012.

Kontes tersebut diikuti 109 peserta yang berasal dari 29 main dealer Honda di Indonesia, untuk kategori FLP diikuti 59 orang (dari 49.819 peserta), kategori Delivery Man 26 orang (dari 1.694 peserta) dan kategori Pimpinan Jaringan sebanyak 24 orang (dari 4.193 peserta.) 

Untuk menjadi pememang, panitia memberikan beberapa poin penilaian, mulai dari aspek pengetahuan, keterampilan dan sikap dalam melayani konsumen. Adapun metode penilaian terdiri dari tes teori, praktek dan pengamatan kepribadian dan survei.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya