Singa-singa Cantik Tebar Pesona di IIMS

Peugeot 208
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVAnews - Pabrikan mobil asal Prancis, Peugeot punya 'senjata' khusus untuk bisa membius pengunjung Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2012. Mulai dari citycar, hatchback, hingga sportcar.

Cara Ruqyah Diri Sendiri Sesuai Syariat Islam, Agar Terbebas dari Gangguan Jin

Peugeot 208 menjadi salah satu bintang di IIMS. Mobil kompak yang ditargetkan untuk kalangan ekskutif muda berjiwa sporty ini menganut ec-design, di mana 25 persen material yang digunakan ramah lingkungan. Bahkan, bumper belakang 100 persen bisa didaur ulang.

Mobil berlambang Singa yang diimpor secara utuh dari Prancis itu dilengkapi fitur keselamatan aktif seperti ESP, rem ABS/EBD/BA, dan enam airbag. Di balik bonetnya terbenam mesin EP6C 1.6 VTI bertenaga 120 hp dan bertorsi 160 Nm dan satu lagi mesin 1,2 liter.

Pelaku Jambret Tinggalkan Mobil Patroli Polisi yang Dia Bawa Kabur di Pinggir Jalan Lalu Kabur

Meski belum resmi dijual, Peugeot 208 diprediksi akan dilepas mulai Rp280 juta (off the road). 

Model lain yang tak kalah menarik adalah 107. Citycar dengan dimensi panjang 3.430 mm, lebar 1.630 mm, serta tinggi 1.470 mm itu telah mengadopsi gaya terbaru Peugeot, mulai dari bentuk kap mesin yang melengkung hingga desain lampu depan berbentuk almond.

5 Cara Ampuh Melepaskan Diri dari Kecanduan Alkohol

New front bumper juga dilengkapi LED daytime light, dipadu dengan "floating" grill untuk menambah kesan modern, sporty, dan trendi. Perpaduan kaca belakang dan lampu belakang berbentuk segitiga cembung juga memberikan karakter unik pada Peugeot 107.

Dalam uji yang dilakukan di Prancis, konsumsi BBM mobil ini adalah 1 liter untuk 20 kilometer dengan rute kombinasi. Peugeot 107 sudah mengusung Euro 5, sehingga diharuskan menggunakan bensin di atas oktan 92. Mobil ini dilepas harga Rp184,9 juta (off the road Jakarta).

Nah, bagi Anda yang suka mobil sport, Peugeot menyodorkan RCZ telah diluncurkan tahun lalu. Mobil sport coupe ini dibekali mesin 1.6-liter dengan tambahan turbocharger sehingga bisa menghasilkan tenaga 156 PS dan torsi 240 Nm dan disalurkan melalu transmisi otomatis Tiptronic 6-percepatan. 

Teknologi keselamatan dan infotainment yang disematkan pada mobil ini adalah  jok dengan setelan listrik, koneksi USB dan Bluetooth, spion listrik serta lampu depan xenon. Untuk keselamatan aktif tersedia ABS, EBD, BA dan kontrol stabilitas (ESP) dan 4 kantung udara (depan dan samping).

Pada IIMS tahun ini, Peugeot juga memajang 207, 308, 3008, 508 dan 5008. 


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya