Tips Jok Motor Tetap Awet Ala MBTech

Sepeda Motor Hybrid Retrofit
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVAnews - MBtech memamerkan jok kulit untuk sepeda motor pada ajang Indonesia International Motor Show 2012 di JI Expo, Kemayoran, Jakarta, 20-30 September 2012. Selama ini MBTech terkenal sebagai pemain pada produk pelapis jok kendaraan roda empat.

Managing Director MBtech  Maulana Martadi mengatakan, meski kulit, jok yang ditawarkan ini anti jamur dan tidak licin, sehingga aman bagi kendaraan roda dua. "Kami akan luncurkan 2-3 bulan lagi di acara Jakarta Motor Show," kata Maulana saat ditemui di booth MBtech, area outdoor Hall D.

Maulana mengatakan, peluncuran ini tak lain karena tingginya permintaan jok kulit pada sepeda motor. Menurut dia, banyak pemasang jok yang telah memesan MBtech hanya untuk dipasangkan di sepeda motor. "Satu meter biasanya bisa dipakai 3 sepeda motor," katanya.

Atas dasar itu, MBtech akan meluncurkan produk yang khusus sepeda motor.

Tips jok tetap awet

Maulana memberikan sedikit tips bagi para bikers yang mengeluh jok sepeda motornya kerap tergores ataupun rusak.

Pertama, pilih kualitas kulit. Jangan beli barang murahan, karena berpengaruh pada kualitas dan ketahanan. "Panas dan hujan bisa membuat kulit cepat rusak," kata Maulana.

Kedua, pilih penjahit yang berpengalaman. Sebab tidak semua penjahit berpengalaman menjahit kulit.

Ketiga, gunakan busa yang bagus. Busa jelek bisa cepat kempis dan merusak kelenturan lapisan kulit.

Keempat, hindari benda-benda tajam dan hewat berkuku tajam, seperti kucing. Kucing berbahaya, karena sering mengasah kuku pada jok. "Kami sedang mengembangkan zat tertentu agar kucing tak mendekati jok," katanya.

Tentara Amerika Ditemukan Meninggal Dunia Saat Survey Medan Latihan di Karawang
Heikal Safar dan Presiden RI terpilih Prabowo Subianto.

Heikal Nilai Putusan MK Juga Sebagai Alat Rekonsiliasi Usai Pilpres 2024

Putusan MK pertegas kemenangan Prabowo-Gibran. Duet Prabowo-Gibran diharapkan bisa melaksanakan tugas kenegaraan dengan baik dan penuh amanah.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024