Dua Bintang Baru Korea Menggoda di IIMS

All New Hyundai Santa Fe
Sumber :
  • VIVAnews/Sandy Mahaputra

VIVAnews - PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) meluncurkan All New Hyundai Santa Fe dan Tucson XG di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012.

All New Hyundai Santa Fe tampak sangat berbeda dengan generasi sebelumnya. Desainnya lebih modern dan terlihat eksotis. Itu terlihat dari desain lampu depan berbentuk segi yang unik dari HID sebagai salah satu ciri khas terapan high-tech. Sementara itu, lampu belakang menggunakan LED telah disesuaikan dengan alur body line.
 
Ruang kabin semakin terasa nyaman dengan fitur-fitur khas Hyundai seperti jok kulit, MP3 audio dengan high quality 6 speaker, Map Pockets, Glass Holder, dan Double Console.
 
All New Hyundai Santa Fe dibekali mesin berkapasitas 2.2L Common Rail Diesel yang sanggup menghembuskan tenaga hingga 197 PS pada 3.800 rpm dengan torsi maksimum 445 Nm pada 1.800-2.500 rpm.

Hyundai mengklain tenaga dari putaran bawah hingga atas terus terisi berkat teknologi variable geometry (VGT).
 
All New Hyundai Santa Fe dilepas dengan harga Rp449 juta on the road. Warna yang ditawarkan di antaranya Vanilla White, Phantom Black, Titanium Silver, Red Merlot, Ocean View, dan Arabian Mocha.

Satu model yang tak kalah menarik adalah Tucson XG. SUV medium ini dipersenjatai fitur menarik seperti panoramic sunroof, video rear parking sensor yang terletak di kaca tengah, desain terbaru alloy wheel, audio sound dengan quality dan body kit bernuansa sportif.

Hyundai Tucson adalah SUV pertama di Indonesia yang bergaya sport coupe, hasil desain Thomas Buerkle (eks desainer BMW). Mobil ini dibekali mesin Theta II berkapasitas 2.000 cc, high performace 166 ps/6200 rpm, dengan transmisi 6 speed shiftronic.

Ditambah dengan suspensi teknologi Mcpherson Strut dan Multi Link pada suspensi belakang, lampu kabut berdesain menyatu dengan bumper, hexagonal radiator grille dengan akses chrome, serta lampu depan mengikuti karakter gelombang air.

Sedangkan interiornya, desain 'X' shaped sangat kental mewarnai kabin, mulai dari desain centerfascia, instrument cluster tipe 2 silinder dengan lampu berwarna biru, shift indicator transmisi, echi indicator, dan trip computer. (art)

3.37 Mln Hectares Palm Plantation Inside Forest Area, KLHK Identifies
Catherine Wilson

Catherine Wilson Tuntut Nafkah Rp100 Juta Per Bulan, Idham Masse Ungkap Hal Mengejutkan

Kata Catherine Wilson, suaminya sempat janji untuk menafkahinya Rp100 juta per bulan. Hal tersebut sudah tertuang di perjanjian pranikah Idham Masse dan Chatherine

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024