Mobil Murah Bernama Sama dengan Putrinya, Menteri Gita Kaget

Mendag Gita Wirjawan saat jumpa pers hasil pertemuan G20 di Meksiko
Sumber :
  • Antara

VIVAnews - Menteri Perdagangan Gita Wirjawan kaget saat memenuhi undangan PT Astra International Tbk untuk hadir di acara peluncuran produk gabungan Toyota Motor Corporation dan Daihatsu Motor Company. Di acara itu, ternyata nama salah satu mobil murah hasil kolaborasi ini sama dengan nama anak Gita.

Merek salah satu dari dua mobil baru itu bernama Agya. "Anak saya Gia," kata Menteri Gita di Jakarta, Rabu 19 September 2012.

Hari ini merupakan pengumuman kolaborasi mobil murah dan ramah lingkungan dari Toyota Astra Motor dan Astra Daihatsu Motor yang kelak diberi nama Daihatsu Ayla dan Toyota Agya.

Dalam sambutannya itu, Gita juga mengaku bangga terhadap Mark Widjaja, perancang dua mobil yang akan dipasarkan tak lebih dari Rp100 juta ini.

Top Trending: Suami Sandra Dewi Punya Saham Triliunan, Ramalan Jayabaya Soal Masa Depan Indonesia

"Saya berharap ada 1.000 orang seperti Mark Widjaya, sehingga akan banyak produk-produk berkualitas rancangan anak negeri dengan harga terjangkau," katanya.

Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto mengatakan, kata Ayla diambil dari bahasa Sansekerta yang artinya cahaya. "Sedangkan Agya berarti cepat," katanya. (ren)

Nikita Mirzani

Terungkap, Alasan Rizky Irmansyah Sukses Curi Perhatian Nikita Mirzani

Di mata Nikita Mirzani, Rizky Irmansyah adalah sosok laki-laki berbeda dan memiliki daya tarik tersendiri.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024