Brio Lawan Mobil Murah, Honda Tak Gentar

Honda Brio
Sumber :
  • VIVAnews/ Sandy Adam

VIVAnews - Niatan pemerintah mencanangkan mobil murah atau Low Cost and Green Car (LCGC), ternyata tidak membuat Honda Prospect Motor (HPM) gentar memasarkan mobil city car terbarunya, Honda Brio.

Direktur Marketing dan Layanan Purnajual Honda Indonesia Jonfis Fandy merasa yakin Honda Brio yang baru diluncurkan awal Agustus, tak terpengaruh dengan rencana pemerintah mengeluarkan mobil murah.

"Kami tidak khawatir Brio tergerus, karena setiap mobil pasti memiliki segmennya masing-masing," kata Jonfis, Kamis 30 Agustus 2012.

"Kami belum bisa bicara banyak (mengenai LCGC), tapi kami sedang mempelajari mengenai mobil green car, hanya saja kami belum tahu pengertian pemerintah perihal apa itu LCGC."

Dia mengakui terus mengikuti rencana pemerintah, karena Honda memiliki berbagai macam kendaraan berbahan bakar gas, listrik, hingga hibrida.

Sedangkan Honda Brio sendiri, kata Jonfis, diplot khusus untuk menyasar kaum muda. Hingga saat ini antusias konsumen terhadap Brio sudah terbukti dengan jumlah pemesan sebanyak 2.000 unit dalam kurun waktu kurang dari sebulan.

"Kebutuhan terhadap mobil terus meningkat. Tingginya aktivitas otomatis membutuhkan mobil, terutama keluarga muda yang beralih dari sepeda motor ke mobil," kata Jonfis.

Yusril Sindir Mahfud soal Narasi dan Petitum Gugatan Sengketa Pilpres Tak Sejalan

Brio merupakan city car yang dipasarkan mulai dari Rp149 juta hingga Rp170 juta. Harga ini sudah termasuk pajak alias on the road untuk wilayah Jabodetabek.

Drama Korea Night Has Come

Simak Profil Pemain Drakor Night Has Come, Dipenuhi Oleh Aktor dan Aktris Populer!

Teruntuk para penggemar drama Korea (Drakor) bergenre misteri dan thriller, drama Night Has Come wajib masuk ke dalam daftar nonton untuk mengisi waktu luang!

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024