Harga Ertiga Bulan Oktober Naik Rp2 Juta

Suzuki Ertiga
Sumber :
  • Carscoop

VIVAnews - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bakal menaikkan harga MPV baru andalannya, Ertiga, pada bulan Oktober mendatang. Kenaikan itu sebesar Rp2 juta untuk seluruh varian yang ada.

"Kenaikan harga sebesar Rp2 juta ini sudah direncanakan sejak lama. Ini mulai berlaku bulan Oktober," kata Direktur Marketing SIS, Endro Nugroho, saat dihubungi VIVA.co.id, Rabu 29 Agustus 2012.

Suzuki tidak khawatir jika kenaikan harga Ertiga akan mengganggu penjualan Ertiga di pasar mobil Tanah Air. "Harga masih tetap kompetitif jadi tidak ada kekhawatiran akan ditinggalkan konsumen," kata Endro.

Saat ini Suzuki Ertiga dibanderol Rp143 untuk tipe Etiga GA (tipe terendah), tipe GL Rp153 juta dan GX (tipe tertinggi) Rp165 juta. Bila mendapat harga baru, maka Ertiga GA akan dilepas Rp145 juta, GL Rp155 juta dan GX Rp167 juta.

Ertiga berhasil mendongkrak penjualan Suzuki di pasar mobil tanah air. Berkat Multi Purpose Vehicle (MPV) yang baru diluncurkan sekitar empat bulan lalu, Suzuki berhasil mencetak total penjualan (wholesale) tertinggi sepanjang sejarah berkiprah di Indonesia.

Total Penjualan Suzuki menembus angka tertinggi pada periode Juli 2012, yaitu mencapai angka 13.233 unit. Sementara penjualan Juni sebesar 11.389 unit. Angka itu meningkat 143 persen dibandingkan dengan periode bulan yang sama di tahun 2011.

Ertiga menjadi penyumbang terbesar kedua penjualan Suzuki. Mobil tujuh penumpang ini mampu terserap pasar 4.195 unit atau 31,7 persen dari total penjualan di bulan Juli lalu.

Tak Melulu Konsumsi Pil Vitamin, Ini 5 Buah yang Mengandung Vitamin C Tinggi
Lolly, putri sulung Nikita Mirzani

Tegas! Nikita Mirzani Coret Nama Lolly dari KK, Hak Waris, dan Asuransi: Sudah Gak Peduli!

Lolly sendiri saat ini sudah pulang ke Indonesia setelah tinggal lama di London, Inggris. Nikita Mirzani tahu anaknya itu pulang berdasarkan informasi dari sosial media.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024