Beli Murah Mobil Teririt Dunia, Ini Tempatnya

Interior Toyota Prius gerenasi ketiga
Sumber :
  • VIVAnews/Hadi Suprapto

VIVAnews - Sebagian orang di Amerika Serikat mungkin ingin mengetahui dimana tempat untuk membeli mobil irit dengan harga yang relatif murah?

Sebuah situs otomotif dari Santa Monica, California, TrueCar.com belum lama ini melakukan penelitian tentang perbedaan harga mobil di masing-masing kota di AS.

Dalam penelitian ini harga mobil hibrida teririt di dunia, Toyota Prius menjadi patokannya. Ada tiga kota yang paling murah menjual Toyota Prius dibandingkan kota-kota lainya. Ketiganya adalah Alabama, Georgia, serta Carolina Utara dan Selatan.

Di sana Prius dijual mulai US$23.925 atau sekitar Rp227,5 juta.Sedangkan di Miami, Florida, harga Prius justru lebih mahal, yakni US$24.000 atau sekitar Rp228,2 juta.
 
Lalu di kota mana mobil hibrida asal Jepang ini dijual paling tinggi? Kota itu adalah Indiana. Prius dibanderol US$24.374 atau sekitar Rp231,7 juta.
 
Diketahui, adanya perbedaan harga itu disebabkan oleh insentif yang diberikan pemerintahnya terutama untuk kendaraan hibrida

Di Indonesia sendiri, harga Toyota prius masih sangat mahal. Prius generasi ketiga dibanderol Rp599 juta. Harga itu dinilai masih sulit dijangkau konsumen di Tanah Air. Tak heran juga kalau keberadaan mobil irit dan ramah lingkungan itu sangat langka di Indonesia.

Namun belakangan, pemerintah telah memberikan sinyal untuk memberikan insentif mobil hybrid. Itu dilakukan untuk menekan konsumsi bahan bakar minyak bersubsidi.

Suzuki Siapkan 66 Bengkel Siaga Dukung Mudik Lebaran 2024
Ilistrasi moisturizer

Wajah Sering Kena Matahari Jangan Abaikan Penggunaan Moisturizer

Moisturizer telah lama menjadi bagian dari rutinitas perawatan kulit. Moisturizer atau pelembap telah terbukti dapat meningkatkan kadar air di stratum korneum.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024