VIDEO: Aksi Nekat Tak Terima Mobil Digembok

Parkir Sembarangan, Mobil Digembok
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews – Parkir sembarangan sudah jadi penyakit di sejumlah kota besar dunia di dunia. Guna mengurangi para pengendara yang memarkir kendaraannya sembarangan, tak jarang otoritas pemerintah perkotaan memberikan sanksi tegas. Salah satunya mengunci ban roda dengan gembok yang terbuat dari besi baja.

Tapi ada juga pengendara yang nekat, seperti yang terjadi di Afrika Selatan ini.  Bukan membayar denda karena melanggar aturan, pemilik mobil ini justru murka dan membuka paksa gembok yang nempel di velg mobil.

Dilansir Autoevolution, Rabu 22 Agustus 2012 seorang pria berkulit hitam yang tidak diketahui namanya mendapati mobil pick-up kesayangannya, Toyota Hilux berkelir putih dikunci bagian velg depan oleh petugas lalu lintas karena parkir sembarangan.

BUMI Resources Cetak Laba Bersih US$117,4 Juta di Tahun 2023

Lihat videonya di sini.

Namun bukannya membayar denda untuk melepas kunci, si pemilik justru murka karena tak menerima velg chrome 20 inci yang mengikilap bakal tergores gembok yang menjempitnya.

Tak hilang akal, si pemilik yang kebetulan membawa pemotong besi malah memaksa untuk memotong gembok yang melekat, tanpa menghiraukan larangan petugas yang berada di lokasi kejadian.

Arus Mobil saat Mudik 2024 Meningkat, Astra Infra Siapkan Hal Ini

Meski susah payah untuk memotong kunci tersebut, akhirnya dengan sedikit bantuan warga sekitar si pemilik dapat melenggang bebas tanpa mengeluarkan sedikitpun denda. 

Persib Bandung vs Bhayangkara FC

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur

Persib Bandung berbagi poin dengan Bhayangkara FC dalam laga lanjutan Liga 1 2023/2024. Duel digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis 28 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024