Motor Diangkut Truk, Honda Lepas Pemudik

Mudik-Balik Bareng Honda
Sumber :
  • Dokumentasi Astra Honda Motor (AHM)

VIVAnews - Astra Honda Motor (AHM) memberangkatkan 2.507 pemudik yang merupakan konsumennya ke kampung halamannya di Yogyakarta dan Semarang. Sebanyak 58 bus diberangkatkan pagi ini dari kantor pusatnya di Sunter, Jakarta Utara, Rabu 15 Agustus 2012.

Sebelumnya, sebanyak 1.078 unit sepeda motor sudah lebih dulu diangkut menggunakan 24 truk pengangkut sepeda motor ke Yogyakarta dan Semarang. Pemudik mengikuti kegiatan ini hanya dengan menyiapkan uang pendaftaran Rp50.000.

General Manager Honda Customer Care Center (HC3) Division AHM, Istiyani Susriyati, mengatakan, sejak dua tahun lalu, pihaknya sudah mempelopori sepeda motor pemudik menggunakan truk dan mengantarkan para pemudik tersebut dengan bus ke kampung halamannya.

Lalu Lintas Bundaran HI Padat di Malam Takbiran, Banyak Pemotor Tak Pakai Helm

"Responsnya cukup baik dan tentu dapat menekan angka kecelakaan pemudik yang menggunakan sepeda motor," kata dia.

Hadir dalam pelepasan pemudik itu, Kabagsop Korlantas Mabes Polri, Kombes Pol Bambang Sugeng, Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Suroyo Alimoeso dan Marketing Director AHM Margono Tanuwijaya.
 
“Program Mudik-Balik Bareng Honda (MBH) diharapkan bisa mengurangi tingkat kecelakaan pengguna sepeda motor yang mencapai 70 persen pada Lebaran tahun lalu," kata Dirjen Perhubungan Darat, Suroyo Alimoeso.
 
Penyelenggaraan MBH yang memasuki tahun ke-7 mengambil dua rute "Mudik Bareng", yaitu Jakarta-Semarang dan Jakarta-Yogyakarta. Sementara itu, untuk "Balik Bareng", AHM mengambil rute Semarang-Jakarta. (art)

Ilustrasi warga Muslim Amerika sholat di depan Gedung Putih

Umat Islam di Amerika Serikat Bakal Rayakan Idul Fitri Rabu 10 April 2024

Umat Islam di Amerika Serikat (AS) juga telah menetapkan Hari raya Idul Fitri tanggal 1 syawal 1445 H jatuh pada hari rabu besok 10 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
9 April 2024