Diserbu Kompetitor, Nissan Siap Rombak March?

Kunjungan PT Nissan Motor Indonesia
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Nissan Motor Indonesia (NMI) mengaku tidak takut dan gentar dengan banyaknya kompetitor yang meluncurkan produk anyar untuk menggusur March sebagai city car terlaris di Tanah Air. 

"Kami sama sekali tak khawatir. Ini justru jadi persaingan yang positif demi kemajuan industri otomotif. Pastinya melecut kami untuk selalu berusaha memenuhi kebutuhan pasar," kata Vice President Director PT Nissan Motor Indonesia (NMI) Teddy Irawan saat berkunjung ke kantor redaksi VIVA.co.id, di Menara Standard Chartered, Jakarta Selatan, Jumat 10 Agustus 2012.

Namun, lanjut Teddy, bukan berarti Nissan cuma berdiam diri saja tanpa melakukan inovasi di setiap produknya. "Sampai saat ini belum ada rencana untuk menghadirkan produk baru di kelas city car. Sudah ada March yang memiliki respon positif di pasar," ujarnya.

Ia menambahkan tentu ke depannya akan ada upaya penyegaran terhadap March, entah itu facelift (perubahan ringan), perubahan menyeluruh, atau ganti model. "Setiap produk dalam jangka waktu 5-7 tahun pasti harus update atau dilakukan penyegaran. Tidak cuma March tapi model-model lainnya," kata dia.

March memang menjadi senjata andalan Nissan karena menyandang city car terlaris di Indonesia. Tercatat sepanjang Januari hingga Juli 2012, mobil kompak itu berhasil terjual 5.810 unit

Tapi, March kini mendapatkan pesaing kuat dari Honda Brio, yang akan resmi diluncurkan 2 Agustus 2012. Lalu sukseskan Brio menjungkalkan March dari singgasana? Kita tunggu saja. (adi)

Akui Umat Muslim Berkontribusi Besar Bagi Negara, PM Georgia Adakan Bukber
Pemimpin Gereja Katolik Paus Fransiskus di Natal 2023

Keuskupan Agung Jakarta Sebut Paus Fransiskus Akan Kunjungi Indonesia September 2024

Pemerintah akan mengumumkan secara resmi rencana kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024