Honda CR-V Berubah Wujud di IIMS 2012

Honda CR-V 2012
Sumber :
  • Autoevolution

VIVAnews – Gempuran para kompetitor di segmen Sport Utility Vehicle (SUV) tidak membuat Honda Prospect Motor (HPM) berdiam diri. Mereka pun mempunyai cara jitu untuk menjaga pangsa pasar jagoannya, CR-V.

Kini mereka bersiap meluncurkan All New Honda CR-V. Namun, mobil yang mengalami perubahan dari segi desain dan fitur itu akan lebih dulu dipamerkan di ajang Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2012, September mendatang.

Menurut Marketing & After Sales Service Director HPM Jonfis Fandy, pihaknya bukan ingin mengulur waktu peluncuran. Hanya saja ini dibutuhkan masa transisi, di mana stock model CR-V lama masih ada meski jumlahnya sudah sedikit.

"Kita tidak pernah mau menunggu edisi lama sampai habis, bila bisa cepat maka segera diluncurkan edisi terbarunya," kata Jonfis.

Meski belum resmi diluncurkan, Honda sudah membuka pesanan bagi konsumen yang ingin membeli All New CR-V. Mereka mempersilakan konsumen membayar booking fee sebesar Rp5-10 juta.

"Memang di dealer sudah membuka pesanan. Bahkan sudah satu bulan lalu dibuka. Tapi mobil akan siap dikirim bila kita sudah launching," ujarnya.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Meski HPM belum memberikan pernyataan mengenai harga yang akan dipatok. Namun dipastikan harga All New CR-V akan mengalami kenaikan dari generasi sebelumnya. "Jelas akan ada kenaikan harga. Karena ada berbagai perubahan, mulai dari bodi, mesin, transmisi dan fitur," kata Jonfis menambahkan.

All New Honda CR-V tampil dengan bumper depan yang dibuat lebih aerodinamis. Sementara itu, jendela belakang diubah menjadi lebih melengkung. Itu dilakukan untuk menciptakan ruang kargo yang lebih luas.

Honda CR-V terbaru juga mempunyai sistem pelipatan yang lebih praktis, yakni Easy Fold–Down 60/40 Split Rear Seat. Dengan sistem pelipatan ini, kursi bisa dilipat rata, sehingga meningkatkan kapasitas ruang barang.

2 Mobil Harvey Moeis Disita Lagi, Kejagung Juga Usut soal Jet Pribadi

Urusan dapur pacu, Honda mengandalkan mesin i-VTEC 4 silinder yang berkapasitas 2.400 cc yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 185 hp. Nantinya tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi otomatis 5-percepatan.

Selain itu, terdapat mode pengendaraan ekonomis yang disebut ECON. Dengan menekan tombol itu, Anda akan dipandu bagaimana cara mengemudikan mobil secara efisien dan ekonomis. Fitur terbaru lainnya adalah SMS Text Messaging Function, yang mampu membaca SMS yang masuk melalui sistem audio di mobil. (sj)

Ibunda Angger Dimas Meninggal Dunia, Tamara Tyasmara Kenang Momen Kebersamaannya
Pemain Timnas Indonesia U-23

Klasemen Grup A Piala Asia U-23 dan Skenario Timnas Indonesia U-23 Tembus Perempat Final

Timnas Indonesia U-23 berada di posisi dua setelah meraih tiga poin dari dua pertandingan. Berikut skenario Indonesia menembus perempat final Piala Asia U-23.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024