Juke Termahal & Terkuat Sejagat Lawan Ferrari

Nissan Juke-R
Sumber :
  • Autoblog

VIVAnews - Kabar terbaru datang dari generasi terkuat sekaligus termahal dari Nissan Juke. Pabrikan mobil asal Jepang sebelum mengumumkan harga untuk Juke-R yang diproduksi terbatas yakni Rp5,5 miliar.

Dilansir Autoevolution, Kamis 9 Agustus 2012, untuk membuktikan kekuatan itu, Juke-R nanti akan digunakan dalam ajang balapan di Dubai. Tidak main-main, lawan yang dihadapi mobil jenis crossover ini cukup tangguh yakni Lamborghini dan Ferrari.

Juke-R jadi supermahal karena menggunakan mesin Nissan GT-R, V6 berkapasitas 3.8-liter twin-turbo bertenaga 550 PS. Bukan lagi mesin standar 1.6-liter bensin dan 1.6-liter bensin dengan unit turbo atau 1.5-liter powerplant DCI turbodiesel, yang hanya menghasilkan tenaga 480 PS.

Dari segi eksterior, Juke-R ini terlihat jauh lebih garang dan berotot. Itu terbukti pada spoiler depan dan side skirt dengan lekukan yang aerodinamis. Rear wing dan velg palang tujuh serta balutan ban yang tipis menjadikan crossover ini semakin sporty.

Rencananya, Juke-R ini akan diproduksi tidak lebih dari 20 hingga 25 unit. Namun, jika permintaannya terus meningkat Nissan akan kembali mempertimbangkannya. (eh)

Program Beasiswa Kuliah S1 di Jepang, Bebas Biaya dan Dapat Uang Saku Rp12 Juta Perbulan
VIVA Militer: Bendera Israel

Timur Tengah Memanas, Australia Peringatkan Warganya Segera Tinggalkan Israel

Kementerian Luar Negeri Australia memperingatkan bahwa situasi keamanan dapat memburuk dengan cepat, tanpa adanya pemberitahuan sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024