Mobil Ini Banyak Diminati Saat Jelang Lebaran

Minibus Isuzu Elf
Sumber :
  • Isuzu

VIVAnews - Isuzu Elf menjadi kendaraan penumpang paling laris dari Isuzu Astra Motor saat menjelang lebaran. Kenaikan penjualan bahkan sudah terjadi dua bulan menjelang Lebaran.

"Permintaan menjelang lebaran memang cukup tinggi. Kenaikan biasanya terjadi sekitar 20-30 persen. Jika setiap bulannya hanya terjual 300 unit, saat menjelang lebaran bisa mencapai 400 unit," kata General Manager Marketing PT. Isuzu Astra Motor Indonesia Edy Jusuf Okasah di Jakarta.

Menurut dia, kenaikan Elf sudah terjadi setiap dua bulan menjelang lebaran. Sebab, banyaknya permintaan dari pengusaha travel dan jasa sewa mobil. “Memang segmen Elf selalu dibutuhkan oleh perusahaan yang bergerak di bidang travel dan rental," kata dia.

Diketahui, Elf adalah salah satu produk Isuzu paling sukses. Varian microbus menguasai 80 sampai 90 persen pangsa pasar di kelasnya. "Tahun lalu Elf terjual 16 ribu unit, sedangkan tahun ini kita targetkan 300 unit," ujarnya.

Untuk tetap menjaga market Elf, Isuzu telah menyiapkan strategi khusus, yakni membuat Elf menjadi naik kelas dengan tampilan serta fitur baru yang lebih mewah dan menawan. "Tahun depan kita ada rencana menyegarkan model Efl agar lebih mewah, tentunya dengan harga yang terjangkau," kata dia.

Di Indonesia, Isuzu mempunyai beberapa varian Elf antara lain NHR 55, NHR 55L, NKR 71 HD, serta dua jenis Elf micro bus yang sangat populer, NKR 55 LWB Microbus dan jajaran NHR 55 - NKR 55 Microbus.

Upaya lain untuk memperkuat basis di Indonesia adalah menambah investasi dengan membuka pabrik baru di Kota Industri Suryacipta, Karawang, Jawa Barat.
 
Tidak tanggung-tanggung, Isuzu Indonesia menyuntikan dana mencapai Rp1,3 - Rp1,4 triliun dalam membangun pabrik perakitan baru ini. Pabrik ini dibangun untuk meningkatkan kapasitas produksi Isuzu.
 
“Kapasitas pabrik yang ada saat ini hanya 40 ribu unit per tahun. Dan pabrik baru dibangun dengan kapasitas 80 ribu unit per tahun. Adapun target penjualan tahun ini 36 ribu unit,” kata Yohannes Nangoi, Presiden Direktur PT Isuzu Astra Motor Indonesia.

Pingin Segera Tarung di MK, PKB Harap KPU Umumkan Pemenang Pilpres Malam Ini
Aparat Gabungan Diterjunkan Amankan Demo di DPR dan KPU

Ada Demo, Arus Lalu Lintas Menuju Depan DPR Dialihkan Hingga Pukul 18.00 WIB

Jalan arteri depan Gedung DPR/MPR RI telah ditutup buntut aksi demo atau unjuk rasa di sana, hari ini Selasa, 19 Maret 2024. Hal itu diungkap Kepala Bagian Operasional Di

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024