Mobil Rp95 Juta, Konsumsi BBM 54 Km/L

Mobil murah Lotus
Sumber :
  • Motortrend

VIVAnews - Lotus Engineering Ltd siap menggebrak pasar otomotif dunia dengan membuat kendaraan hemat bahan bakar yang memiliki konsumsi bensin 54 km/liter.

Saat ini Lotus mengaku tengah melakukan studi desain internal mobil yang bisa mengakut tiga penumpang dengan bobot 521,6 kg.

"Mobil ini akan dijual US$10.000 atau sekitar Rp95 juta. Ini adalah pesan yang kuat, dimana konsumen bisa mendapatkan kendaraan yang irit bahan bakar tanpa harga yang mahal," kata Darren Somerset, CEO Lotus Engineering Operasi Amerika Utara.

City Car hemat bahan bakar ini akan mengandalkan mesin sepeda motor berkapasitas 600cc 2-silinder. Mesinnya sendiri akan ditempatkan di bawah bangku penumpang belakang.

Selain untuk memaksimalkan tempat, posisi mesin di belakang bertujuan guna meningkatkan keselamatan pengguna ketika terjadi benturan.

Karena harganya relatif murah, Lotus tidak memberikan panel instrumen pada mobil tersebut. Di depan pengemudi hanya akan ditempatkan sebuah docking (konektor) untuk telepon genggam pintar (smartphone).

Di perangkat ini tredapat pula beragam informasi, seperti speedometer, indikator bahan bakar, dan kontrol iklim di tampilkan ke smartphone.

Namun, Lotus belum mau mengungkapkan kapan mobil ini mulai diproduksi dan dipasarkan.  (Sumber: Automotive)

Awas Kehabisan! Pendaftaran Mudik Gratis Moda Bus Kembali Dibuka, Kuota 10.000 Orang
Ilustrasi proyek pembangunan.

Perkuat Ukhuwah, KEIND Ingin Berkontribusi Lebih untuk Negara

Lebih dari 200 pengurus pusat, pengurus daerah, pengurus luar negeri serta para Dewan KEIND hadir dalam silaturahmi nasional.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024